Hasil Persib Bandung vs Madura United: Nyaris Kalah, Penalti Selamatkan Maung Bandung

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Madura United di pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/7) sore, ditutup dengan skor 1-1.

Persib Bandung nyaris mengalami kekalahan memalukan di kandang sendiri di laga perdana musim ini. Mereka diselamatkan eksekusi penalti David da Silva di menit ke-79, setelah sebelumnya Jaja menjebol gawang Maung di menit ke-5.

Gol Madura United di awal laga ini cukup mengejutkan, mengingat keunggulan kandang dan skuad yang dipenuhi pemain bintang. Apalagi secara permainan Persib lebih menguasai jalannya laga di babak pertama (53:47), dan memiliki lebih banyak peluang, tapi tak ada yang berhasil mereka selesaikan untuk menjadi gol.

Sementara Madura United, hanya memiliki dua peluang di babak pertama. Namun tim asuhan Mauricio Souza itu bermain lebih efektif dan berhasil menyelesaikan salah satu peluang menjadi gol.

Selain itu kiper Madura United, Satria Tama, juga berhasil lakukan beberapa kali penyelamatan gemilang, hingga para pemain Maung Bandung hanya bisa gigit jari menyaksikan upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil.

Jaja Sukses Membawa Madura United Memimpin di Awal Laga!

Adapun gol Madura United, disarangkan Hugo ‘Jaja’ Gomes yang tak terkawal dan sukses menyarangkan umpan Novan Sasongko dari jarak dekat. Tim tamu Madura United pun memimpin saat laga baru berjalan lima menit.

Di awal babak kedua, Tyronne del Pino yang baru masuk di babak kedua menggantikan Beckham Putra, berusaha menyarangkan bola dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar. GAGAL!

Jaja nyaris mencetak brace di menit 51, namun ia gagal memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Teja Paku Alam. Skor tak berubah, tim tamu tetap memimpin 1-0.

Madura United Kerap Mengancam di Babak Kedua

Gawang Persib kembali terancam saat umpan Lulinha nyaris disarangkan Brandao ke gawang Teja dari sudut sempit saat laga memasuki menit 58. Beruntung bola berhasil dibendung Daisuke Sato. GAGAL!

Sekitar 10 menit kemudian Persib mendapat peluang gol dari posisi set-piece, tapi David da Silva yang jadi eksekutor tendangan bebas gagal memanfaatkan ini. Bola hanya melebar dari gawang Madura United.

PENALTI! Persib Bandung Selamat dari Kekalahan!

Wasit langsung menunjuk titik putih sesaat setelah Rendika Rama – yang baru saja masuk lapangan, melanggar Robi Darwis di kotak penalti.

David da Silva yang kembali menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan peluang penalti ini dengan baik. GOL!! Persib pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 79.

Sekitar dua menit kemudian Ciro Alves nyaris mencetak gol penentu kemenangan Persib. Namun peluang emas ini gagal membuahkan hasil karena tendangan kerasnya hanya melambung di atas gawang Satria Tama.

Persib Bandung Harus Puas Berbagi Poin

Kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin setelah skor 1-1 tak berubah hingga menit akhir. Berkat satu poin yang mereka kantongi, Madura United bertengger di urutan ke empat dan Persib ada di urutan lima klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain

Persib Bandung (3-5-2): Teja Paku Alam; Putu Gede, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Marc Klok, Ryan Kurnia, Beckham Putra, Edo Febriansah, Rahmat Irianto; Ciro Alves, David da Silva.

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Novan Sasongko, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Djin; Hugo ‘Jaja’ Gomes, Jacob Mahler, Francisco Israel Rivera; Salim Akbar Tuharea, Beto Goncalves, Lulinha.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!