Hasil Persib Bandung vs Persikabo 1973 2-0: Maung Bandung Terus Melaju di Papan Atas

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Persikabo 1973 di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (16/9) sore, ditutup dengan skor 2-0.

Persib Bandung terus melaju di papan atas setelah kemenangan atas Persikabo sore ini. Meskipun harus hadapi perlawanan sengit dari tim tamu, namun brace di laga ini sukses membawa Maung Bandung terus melaju di papan atas.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata, Persib akhirnya unggul lewat penalti David da Silva di menit 49. Beberapa kali nyaris dibobol Persikabo, tim asuhan Bojan Hodak itu akhirnya berhasil menggandakan skor mereka tepat di menit 90 lewat aksi Ezra Walian.

Sementara Persikabo, mereka sempat beberapa kali lakukan perlawanan, yang sayangnya tak ada yang membuahkan hasil sehingga gawang Teja Paku Alam tetap clean sheet hingga akhir laga.

Berkat kemenangan ini, Persib Bandung kini berada di urutan ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi poin 18 – hanya lima poin di belakang pemuncak klasemen, Madura United. Sedangkan Persikabo 1973, masih berada di zona merah, tepatnya di urutan 17 dengan hanya mengemas sembilan poin.

Persib Bandung Sempat Kewalahan di Babak Pertama

Meski demikian secara mengejutkan, Persib Bandung tampak kesulitan mengembangkan permainannya di babak pertama.

Hadapi tim zona merah, Maung Bandung bahkan kalah dalam penguasaan bola, meskipun unggul dalam shot on target. Tim asuhan Bojan Hodak itu hanya bisa menguasai bola 48 persen saja.

Meski unggul dalam penguasaan bola, Persikabo tak bisa mengarahkan tembakan mereka ke arah gawang Persib.

Sementara Persib pun kurang beruntung, karena mereka hanya memiliki satu-satunya peluang yang dikreasikan Ryan Kurnia, walau upaya itupun tak membuahkan hasil.

David da Silva Bawa Persib Bandung Memimpin!

Publik GBLA langsung bergemuruh setelah David da Silva menyarangkan golnya dari titik putih di menit ke-49, setelah pemain lawan lakukan handball. GOL!! 1-0!

Yandi Sofyan harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 63. Sayangnya, tembakannya hanya melambung di atas gawang tuan rumah.

Persikabo berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan, namun mereka kesulitan mengirimkan bola ke area pertahanan Persib. Upaya mencetak gol dari jarak jauh pun tak membuahkan hasil.

Ezra Walian Gandakan Skor Persib Bandung

Sebaliknya, Persib Bandung pun bertekad mencetak gol tambahan di babak kedua ini, walaupun upaya mereka tak mudah dilakukan tim tuan rumah.

Upaya Persib untuk mencetak brace di laga ini akhirnya membuahkan hasil di menit 89, ketika Ezra Walian yang turun sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan umpan jauh yang diterimanya dari tengah lapangan untuk mencetak gol kedua Persib.

Ezra berhasil mengecoh dua pemain belakang lawan dan menaklukkan kiper Persikabo untuk menyarangkan tendangan kaki kanannya. GOL! 2-0!

Sesaat kemudian Roni Sugeng nyaris membawa Persikabo memperkecil kekalahan mereka. Sayang, lagi-lagi upaya yang dilakukan Persikabo hanya melambung di atas gawang Persib.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Levy Madinda, David da Silva, Kakang Rudianto; Frets Butuan, Deddy Kusnandar, Marc Klok; Daisuke Sato, Rahmat Irianto, Ryan Kurnia.

Persikabo 1973 (5-3-2): Husna Al Malik; Frenky Missa, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari, Komarudin; Pedrinho, Kaishu Yamazaki, Manahati Lestusen; Jose Varela, Yandi Sofyan.

Kategori: Sepakbola, Liga Indonesia
Topik: Hasil Bola, Persib Bandung, Persikabo 1973