Hasil Persib Bandung vs Persita Tangerang 5-0: Hattrick David da Silva Benamkan Pendekar Cisadane

Gilabola.com – Hasil Persib Bandung vs Persita Tangerang di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (1/10) malam, berakhir dengan skor 5-0.

David da Silva sukses mencetak hattrick dan membawa Persib Bandung menang besar di laga ini. Pemain asal Brasil ini mencetak gol pembuka kemenangan skuad Maung ketika laga baru berjalan sembilan menit, lalu dua gol lainnya ia bukukan di menit 48 dan 51. Sedangkan dua gol Persib lainnya dibukukan Edo Febriansah di menit 44 dan Frets Butuan di menit 90+3.

Kini, David da Silva sukses kantongi delapan gol dan menjadi top skorer kedua di Liga 1 Indonesia setelah bintang Arema FC, Gustavo Almeida.

Persita sebenarnya bermain cukup bagus di laga ini dan memiliki beberapa peluang yang harusnya bisa membuat mereka memperkecil ketertinggalan. Sayangnya tak ada satupun peluang yang berhasil diselesaikan Pendekar Cisadane yang sebelumnya tak pernah kalah di dua pertandingan terakhir.

Berkat kemenangan ini, Persib kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi poin 24 – empat poin saja dari pemuncak klasemen, Borneo FC. Sedangkan Persita, tetap berada di urutan ke-15 dengan 14 poin.

Gol Cepat David da Silva

Persib Bandung memulai laga ini dengan penuh ambisi, dan sangat berambisi amankan poin sempurna di hadapan suporter mereka yang memenuhi Stadion GBLA. Masih di awal babak pertama, tuan rumah akhirnya berhasil membuka kran gol mereka.

GOL! Persib memimpin di menit ke-9 saat David da Silva berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dengan sundulan kepalanya. 1-0!

Daisuke Sato nyaris menggandakan skor Persib di menit ke-16, tetapi bola yang ditembakkannya dari jarak dekat itu membentur tiang gawang Persita.

David da Silva Tambah Dua Gol Lagi

Saat Persita berhasil menekan pertahanan tuan rumah, Edo Febriansah justru berhasil menggandakan skor Persib di menit 44 lewat tendangan jarak jauhnya Рusai memanfaatkan bola rebound di pinggir area penalti. GOL!! Tanpa selebrasi Рkarena Edo pernah dua musim membela Pendekar Cisadane, skor Persib pun berubah 2-0.

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang Persita malah kembali kebobolan di menit 48. Lewat kerja sama yang apik dengan Ciro Alves, David da Silva sukses mencetak brace. GOL! 3-0 Untuk Persib Bandung!

Hanya selang tiga menit saja, David da Silva mencetak gol ketiga berkat umpan matang yang disodorkan Marc Klok. GOL!! 4-0 Maung Bandung memimpin!

Frets Butuan Cetak Gol Kelima Persib Bandung!

Teja Paku Alam blunder dan nyaris memberi peluang bagi tim tamu untuk mengejar ketertinggalan mereka di menit 55. Beruntung bola berhasil dihalau! Persita sebenarnya punya beberapa peluang gol setelah ini, tetapi tak satupun yang berhasil diselesaikan masuk gawang tuan rumah.

Seakan belum puas mencetak empat gol, Frets Butuan yang bermain di babak kedua juga berambisi mencatatkan namanya di papan skor. Beberapa kali upaya mencetak golnya gagal, hingga akhirnya Frets pun berhasil menambah koleksi gol Persib di menit 90+3. GOL!! Skor berubah 5-0!

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Levy Madinda, Deddy Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra, David da Silva, Edo Febriansah.

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario Sroyer; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha; Fahreza Sudin, Mateo Bustos, Ezequiel Vidal; Hanif Sagara, Ramiro Fergonzi, Esal Sahrul Muhrom.