Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1: Witan Sulaeman Debut, Macan Kemayoran Terkam Singo Edan 2-0!

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di pekan ke-24 Liga 1 2022/23, Minggu (12/2) sore WIB. Laga berakhir untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, kubu Persija tampil dominan dan mencetak gol dari Hanif Sjahbandi di menit ke-36. Tak ada gol dari klub sepak bola asal Malang. Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1 babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Michael Krmencik yang masuk dari bangku cadangan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Macan Kemayoran mempertahankan keunggulannya. Hasil Persija Jakarta vs Arema FC ditutup 2-0.

Persija yang menang kembali ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengemas 47 poin. Tim besutan Thomas Doll menggeser posisi PSM Makassar, yang memiliki poin sama. Sngo Edan yang kalah harus puas turun ke peringkat ke-10.

Persija Memimpin 

Persija maupun Arema FC sejak menit awal bergantian memberikan ancaman. Menit ke-25, Persija Jakarta melalui Riko Simanjuntak lepaskan tendangan on target dan bisa ditepis oleh Teguh Amiruddin, tetapi bola rebound tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman usai menerima operan dari Aji Kusuma.

Witan Sulaeman melepaskan tendangan bebas di mana bola diarahkan ke dalam kotak penalti, bola disambut oleh Ondrej Kudela. Bola pantulan diambil Hanif Sjahbandi dan wasit menunjuk titik putih usai ia dilanggar Achmad Figo. Sjahbandi yang menjadi eksekutor berhasil membawa Persija unggul 1-0 di menit ke-36.

Persija kembali menekan Arema FC melalui Witan, di mana ia berikan umpan ke Riko Simanjuntak dan sepakannya mengarahkan ke gawang tetapi masih lemah hingga bisa diamankan kiper. Tak ada gol tambahan lagi. Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1 babak pertama keunggulan sementara 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Gawang Arema FC Kebobolan Lagi!

Menit ke-63, Michael Krmencik melepaskan sundulan mengarah ke gawang Arema FC usai menerima umpan dari Dony Tri. Sayang, tandukkan striker asing Persija yang dimasukkan di babak kedua bisa diselamatkan dengan satu tangan Teguh Amiruddin!

Arema FC sudah memasukkan striker M Rafli, tetapi sampai menit ke-73 klub sepak bola asal Malang belum juga ada peluang bersih. Tapi berhasil unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen atas Persija Jakarta.

Persija membangun serangan balik cepat dari Osvaldo Haay. Tak egois dalam kotak penalti, ia mengoper ke Michael Krmencik dan striker asal Ceko berhasil menjebol gawang Singo Edan. 2-0 di menit ke-78. Tak lama berselang, Arema merespons lewat tendangan Tito on target dan bola bisa diamankan oleh Adritany.

Tak ada gol yang tercipta lagi, di mana Persija mempertahankan keunggulan. Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1 berakhir 2-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Data dan Fakta

Witan Sulaeman yang didatangkan di bursa transfer Januari menjalani debutnya di Liga 1 untuk Persija Jakarta melawan Arema FC. Namun, ia cuma bisa main 61 menit karena juga mengalami masalah.

Di sisi lain, Michael Krmencik berhasil mengakhiri puasa golnya di mana terakhir mencetak gol di Liga 1 pada September 2022 ke gawang Barito dan pada pertemuan pertama lawan Singo Edan pesepak bola asal Ceko juga berhasil cetak gol. Dengan kemenangan ini, Persija berhasil meraih empat kemenangan beruntun.

Bagi Arema FC kekalahan dari Persija menjadi yang ke-11 dan membuat Singo Edan di musim 2022/23 dalam dua pertemuan tak bisa menang.

Susunan Pemain Persija vs Arema FC: 

Persija (3-4-2-1) Adritany, M Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Aji Kusuma.

Arema (4-3-3) Teguh Amiruddin, John Alfarizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Achmad Figo, Gian Zola, Jayus Hariano, Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, Dendi Santoso.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!