Real Madrid Mencari Back Up Karim Benzema, Dari Roberto Firmino Hingga Joao Felix

Gila Bola – Menurut pengakuan manajer Carlo Ancelotti baru-baru ini, diberitakan oleh Fabrizio Romano, Karim Benzema telah memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu untuk satu musim lagi.

Kontrak lama striker Perancis berusia 35 tahun tersebut akan berakhir di akhir musim ini, tapi dia dipastikan akan tetap menjadi juru gedor andalan Real Madrid untuk musim depan usai pembaruan kontraknya.

Namun dengan Karim Benzema telah banyak terganggu oleh masalah kebugaran, Real Madrid sekarang mulai kasak-kusuk mencari striker lain entah sebagai back up ataupun suksesor sang pemenang Ballon d’Or 2022 tersebut.

Inginkan Roberto Firmino

Sekali lagi, Real Madrid dikaitkan dengan keinginan untuk bisa mengontrak Roberto Firmino dari Liverpool saat mereka ingin mendapatkan striker yang bisa menggantikan Karim Benzema, menurut Gazzetta dello Sport.

Kabar baiknya bahwa striker internasional Brasil berusia 31 tahun itu akan berakhir di Anfield di akhir musim ini dan berarti bahwa dia bisa tersedia dengan bebas transfer pada musim panas mendatang.

Jurgen Klopp telah menegaskan kembali keinginannya untuk terus mempertahankan Roberto Firmino, tapi karena dia mungkin tidak lagi starter yang dijamin di Anfield, dia bisa tertarik pindah dari klub.

Transfer Kejutan Joao Felix

Salah satu nama kejutan yang muncul dalam radar striker baru Real Madrid adalah penyerang rival sekota mereka Atletico Madrid, yaitu Joao Felix, yang saat ini dipinjamkan ke Chelsea.

Los Blancos jelas kesulitan ketika Karim Benzema absen karena masalah kebugaran yang berulang, membuat Carlo Ancelotti kadang memainkan Rodrygo Goes atau Eden Hazard sebagai penyerang No.9 palsu.

Presiden Florentino Perez mengawasi dengan cermat situasi Joao Felix dan bisa mengambil langkah transfer untuk membawanya ke Real Madrid, tapi harganya diperkirakan berada di kisaran Rp 2 Trilyun lebih.

Kylian Mbappe Tunggu Hingga 2024

Kylian Mbappe jelas selalu menjadi target teratas bagi Real Madrid untuk sektor penyerang, dengan penyerang Perancis itu juga dikabarkan masih mempertahankan mimpi pindah ke Bernabeu, menurut Mario Cortegana dari The Athletic.

Kabarnya, penyerang berusia 24 tahun itu bisa tersedia dengan bebas transfer pada 2024 mendatang karena dari kontrak tiga tahunnya di Parc des Princes, ternyata itu hanya dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahu lagi.

Real Madrid tidak berniat membayar biaya transfer apa pun untuk Kylian Mbappe tahun depan usai tawaran gila mereka pada musim panas 2022 lalu ditolak PSG dan sekarang akan berharap bisa mengontrak pemain Perancis itu secara gratis.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!