Hasil Persija Jakarta vs Arema FC: Singo Edan Paksa Macan Kemayoran Menutup Laga 2-2

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8) sore, ditutup dengan skor 2-2.

Persija Jakarta gagal amankan kemenangan kedua secara berturut-turut setelah dipaksa Arema FC menutup laga dengan hasil imbang sore ini. Tentu saja, ini hasil yang kurang menggembirakan, meskipun membuat Persija tak pernah kalah di lima laga terakhir.

Persija tampak kesulitan hadapi Arema FC yang saat ini tengah berjuang ekstra keras tinggalkan posisi juru kunci. Namun, Hanif Sjahbandi sempat menyarangkan bola ke gawang bekas klubnya dan membawa keunggulan 2-1 bagi Persija di menit 45+3.

Sebelumnya, Maciej Gajos berhasil membawa Persija memimpin di menit 23. Lalu, Gustavo Almeida menyamakan kedudukan di menit 38, sebelum akhirnya Hanif mencetak gol yang semula dianggap akan membawa Persija amankan poin sempurna. Namun, Gustavo mencetak gol kedua Arema FC hingga skor berubah menjadi 2-2 di menit 88.

Berkat tambahan satu poin ini, Persija Jakarta kini bertengger di urutan ke-9 dengan kantongi poin 13. Sedangkan Arema, tak juga mampu keluar dari dasar klasemen dengan hanya kantongi poin tiga, dan belum pernah menang hingga pekan ke-9 ini.

Arema FC Mengancam, Persija Berhasil Unggul

Secara mengejutkan gawang Andritany mendapat ancaman berarti dari skuad Arema FC. Dedik Setiawan mencoba membangun serangan ke gawang tuan rumah yang nyaris membawa Arema memimpin lebih dulu di menit ke-3. Beruntung bola berhasil dihalau!

Rio Fahmi berusaha membangun serangan di menit ke-13, tapi lagi-lagi bola berhasil dihalau Ichaka Diarra.

Giliran Maciej Gajos yang nyaris membawa Persija memimpin di menit ke-17 lewat tendangan bebasnya. Namun, bola masih melebar dari mulut gawang lawan.

GOL!! Tuan rumah akhirnya berhasil memimpin lewat aksi yang tak egois dari Ryo Matsumura yang sodorkan umpannya kepada Gajos di depan gawang Arema, hingga akhirnya pemain Polandia itu sukses menyarangkan bolanya ke gawang Arema di menit 23. 1-0 Untuk Persija!

Gustavo Almeida Bawa Arema FC Samakan Kedudukan!

Arema FC nyaris samakan kedudukan lewat tendangan yang mengarah ke gawang Andritany yang dilakukan Ariel Lucero di menit 34. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan Lucero masih lemah dan bola berhasil ditangkap Andritany.

Namun, beberapa menit kemudian, aksi individu Gustavo Almeida akhirnya berhasil membawa Arema FC menyamakan kedudukan di menit 38. Gustavo berhasil mengecoh pemain bertahann Persija, sementara Andritany telah meninggalkan gawangnya. GOL!! 1-1 Untuk Arema!

Hanif Sjahbandi Bawa Persija Unggul, Firza Andika Dikartu Merah!

GOL!! Hanif Sjahbandi lakukan dua kali sentuhan bola yang akhirnya bersarang di dalam gawang Julian – setelah sebelumnya sempat ditepis sang kiper, dan Persija pun kembali memimpin 2-1 di menit 45+3.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-50, Firza Andika mendapat kartu kuning kedua setelah lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan dan harus mandi lebih cepat. Persija pun harus bermain hanya dengan 10 pemain!

Arema FC berjuang habis-habisan untuk menyamakan kedudukan di babak kedua, namun mereka harus hadapi perlawanan sengit para pemain tuan rumah yang hanya diperkuat 10 pemain.

Gustavo Kembali Bawa Arema FC Samakan Kedudukan

Skuad Macan Kemayoran pun berusaha mencetak gol tambahan meskipun kekuatan mereka telah berkurang. Namun tentunya tak mudah bagi skuad Thomas Doll untuk membongkar pertahanan Arema.

Alih-alih mencetak gol tambahan, Arema FC berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Gustavo Almeida yang bekerja sama dengan Greg Nwokolo yang baru bermain di akhir babak kedua. Arema pun samakan kedudukan 2-2 di menit ke-88. GOL!!

Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Ricky Ridho, Ondrej Kudela, Firza Andika; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, Witan Sulaeman; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura.

Arema FC (4-2-3-1): Julian Schwarzer; Bagas Adi Nugroho, Syaeful Anwar, Ichaka Diarra, Achmad Maulana; Jayus Hariono, Charles Raphael de Almeida; Dendi Santoso, Ariel Lucero, Dedik Setiawan, Gustavo Almeida.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!