Hasil Persija Jakarta vs Borneo FC: Diego Michiels Diusir, Persija Menang Tipis 1-0

Hasil Persija Jakarta vs Borneo FC di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa malam 6 Desember 2022, berakhir dengan skor 1-0.

Gila Bola – Borneo FC gagal menuntaskan ambisinya untuk menang di laga perdana usai jeda dua bulan terakhir ini. Tim Pesut Etam pun gagal merebut kembali tempat di posisi teratas klasemen sementara Liga 1 musim 2022/23.

Borneo semula menargetkan menang di laga ini, demi melanjutkan tren positif mereka sebelum jeda dan merebut posisi teratas klasemen.  Akibatnya, Borneo bahkan berhasil dilampaui Persija lewat kemenangan tipis mereka malam ini.

Jika Borneo FC tertahan tertahan di urutan ke empat dan kantongi poin 23, Persija kini naik ke posisi tiga dengan koleksi 24 poin.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dalam pertandingan ini, satu-satunya gol yang berhasil dibukukan tim Macan Kemayoran terjadi di menit 54 lewat kaki Firza Andika. Selanjutnya, upaya yang dilakukan tim Pesut Etam tak juga membuahkan hasil hingga laga harus berakhir dengan kemenangan tipis tim Macan Kemayoran.

Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain di 10 menit terakhir setelah kapten mereka, Diego Michiels, dikartu merah akibat lakukan pemukulan terhadap Krmencik.

Borneo FC Kehilangan Matheus Pato

Kedua tim yang sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff, harus melihat perjuangan berakhir dengan skor kacamata di babak pertama.

Di babak pertama ini pula, Borneo FC harus kehilangan bintang andalan mereka, Matheus Pato, yang alami cedera dan harus tinggalkan lapangan pertandingan di menit ke-11. Posisinya kemudian digantikan Ahmad Hardianto.

Tanpa Pato, Borneo FC seakan kehilangan daya. Situasi inipun coba dimanfaatkan Persija yang juga berambisi menang di laga lanjutan ini.

Persija Jakarta Manfaatkan Situasi Borneo

Macan Kemayoran punya peluang gol empat menit kemudian, saat Abdulla Yusuf Helal berusaha memanfaatkan umpan silang Rio Fahmi.

Namun, beruntung bagi tim Pesut Etam, karena peluang Yusuf Helal masih melebar dari gawang mereka.

Upaya yang dilakukan Persija dan Borneo tak juga membuahkan hasil hingga turun minum, dan laga di babak pertama berakhir 0-0.

Persija Jakarta Unggul di Awal Babak Kedua

Upaya yang dilakukan tim Macan Kemayoran membuahkan gol di awal babak kedua. Saat itu Firza Andika berhasil memanfaatkan umpan Krmencik yang langsung bersarang di gawang Angga Saputro di menit 54. GOL!!

Persija yang berhasil amankan keunggulan di babak kedua pertandingan ini, berusaha keras untuk menambah koleksi gol mereka. Sementara Borneo FC pun berusaha mengejar ketertinggalan mereka di sisa pertandingan, namun mereka gagal menyelesaikan peluang yang tercipta.

Kapten Borneo FC Dikartu Merah

Apesnya Borneo FC malam ini. Setelah gawangnya kebobolan, kapten mereka Diego Michiels pun harus tinggalkan lapangan di menit 79 setelah berkelahi dengan Krmencik.

Benturan antara kedua pemain ini memang telah terjadi sejak awal pertandingan. Krmencik bahkan sempat menjegal Diego dan menjatuhkan dirinya di atas kapten lawan, hingga beberapa kali adu otot terjadi di antara kedua pemain.

Puncaknya, Diego meludahi tengkuk Krmencik yang dibalas dengan aksi Krmencik meludahi wajah Diego. Diego menyambar wajah Krmencik, hingga pemain itu berguling-guling kesakitan.

Keduanya sempat dipisahkan beberapa rekan satu timnya, hingga wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk Diego dan kartu kuning untuk Krmencik. Sebelum tinggalkan lapangan, Diego berbalik ke arah Krmencik dan memukul bagian tengkuk pemain asal Ceko tersebut, dan sempat membuat panas pemain Persija lainnya.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Rio Fahmi, Yusuf, Behrens, Firza, Kudela, Sjahbandi, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Krmencik, H Hehanussa.

Borneo FC: Angga Saputro, Mattheus Pato, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Hendro, Lilipaly, Leo Guntara, Javlon, Diego Michiels, Fajar, Sihran.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSikap James Maddison di Timnas Inggris Makin Membuat Newcastle Kesengsem
SelanjutnyaJepang Tersingkir di Piala Dunia, Takehiro Tomiyasu Minta Sesuatu ke Arsenal