Jepang Tersingkir di Piala Dunia, Takehiro Tomiyasu Minta Sesuatu ke Arsenal

Takehiro Tomiyasu memberikan isyarat dia ingin istirahat dulu usai timnas Jepang kalah di Piala Dunia. Dia harap Arsenal dapat memenuhi permintaannya. 

Gila Bola – Langkah Jepang di Piala Dunia 2022 akhirnya terhenti. Takehiro Tomiyasu dan kolega dikalahkan oleh timnas Kroasia. Sang pemain pun juga meminta satu hal ke Arsenal usai negaranya tersingkir.

Samurai Biru mencuri perhatian di Piala Dunia di mana tim besutan Hajime Moriyasu mampu kalahkan Jerman dan Spanyol di penyisihan grup. Berkat kemenangan tersebut, mereka dijagokan untuk melangkah jauh di turnamen akbar sepak bola yang berlangsung di Qatar.

Namun timnas Jepang akhirnya menyerah saat melawan timnas sepak bola Kroasia. Samurai Biru timbang lewat adu penalti usai tiga penendangnya berhasil digagalkan Dominik Livakovik.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meski tidak menjadi algojo penalti, tetapi Takehiro Tomiyasu dimainkan penuh dalam laga tersebut oleh Hajime Moriyasu sebagai bek tengah. Di sisi lain, Arsenal mulai memanaskan mesin lagi untuk menyambut pertandingan Liga Inggris dengan melakukan kamp latihan di Dubai. Tapi sang pemain berharap ada kompensasi dari The Gunners.

Permintaan Takehiro Tomiyasu 

Takehiro Tomiyasu telah bermain 120 menit di laga babak 16 besar Piala Dunia. Tapi perjuangannya di lini belakang dibuat kecewa karena Jepang tersingkir dari adu penalti. Sang pemain jelas sangat sedih dengan kekalahan tersebut dan dia meminta istirahat ke Arsenal jelang timnya melakukan persiapan pertandingan Liga Inggris.

Dikutip dari Metro, Tomiyasu mengatakan dia tidak tahu kapan kembali Arsenal setelah negaranya tersingkir dari Piala Dunia. Dia ingin sekali istirahat sebentar. Dia membutuhkannya untuk melupakan kekalahan menyakitkan.

Sementara Takehiro Tomiyasu sendiri di Piala Dunia 2022 bermain dalam 3 pertandingan. Dua pertandingan lainnya yang dia mainkan adalah masing-masing kontra Jerman dan Spanyol.

Jepang Pantas Kalah

Timnas Jepang sebetulnya unggul lebih dulu ketika menghadapi Kroasia. Namun di babak kedua Ivan Perisic memaksa pertadingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Dari penendang pertama, yakni Takumi Minamino memang sudah tidak yakin dan bola pun akhirnya berhasil ditepis.

Penendang lainnya seperti Kaoru Mitoma dan Maya Yoshida juga gagal menjalankan tugasnya. Usai pertandingan, Takehiro Tomiyasu menilai Samurai Biru memang pantas menelan kekalahan. Menurutnya, timnas sepak bola Kroasia bermain lebih baik. Dia pun bahkan tak bisa bilang bangga walaupun mereka sebelumnya menang atas Jerman dan Spanyol.

Tomiyasu pun menyebutkan inilah sepak bola. Tapi dia juga memberikan pesan ke rekan satu timnya di timnas Jepang agar di turnamen lainnya mereka dapat tampil lebih baik lagi.

Takehiro Tomiyasu

Sebagai informasi, Takehiro Tomiyasu akibat cedera yang dialami musim lalu membuat posisinya tersisih dari tim utama Arsenal. Alhasil, di Liga Inggris 2022/23 dia harus bersabar untuk mendapatkan menit bermainnya di tim utama Meriam London.

Namun sebelum cedera jeda Piala Dunia, Takehiro Tomiyasu berhasil bermain empat laga beruntun di sektor bek kiri. Salah satunya adalah membantu The Gunners meraih kemenangan lawan Liverpool. Akankah Arsenal memberikannya istrahat?

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Persija Jakarta vs Borneo FC: Diego Michiels Diusir, Persija Menang Tipis 1-0
SelanjutnyaDemi Muluskan Transfer Cody Gakpo, Manchester United Disarankan Tumbalkan Pemain Ini