Takehiro Tomiyasu Berhasil Curi Perhatian di Laga Arsenal vs Liverpool

Takehiro Tomiyasu sukses bayar kepercayaan Mikel Arteta. Sang pemain dapatkan pujian dari pelatih asal Spanyol tersebut

Arsenal sukses mengalahkan Liverpool. Mikel Arteta memuji Takehiro Tomiyasu. Sang pelatih akui terkesan dengan penampilan pemain asal Jepang du aga big match Liga Inggris.

Seperti diketahui, The Gunners berhasil menang 3-2 atas Liverpool pada hari Minggu (9/10) malam WIB. Klub sepak bola asal London Utara meraih kemenangan di Emirates Stadium.

Pada laga tersebut ada yang sedikit berbeda di lini belakang Arsenal, Mikel Arteta mempercayakan Takehiro Tomiyasu sebagai starter. Menariknya, pemain yang dibeli dari Bologna tak bermain pada posisi yang biasa ditempati.

Arteta mencobanya bermain di sektor bek kiri. Padahal posisi aslinya adalah bek kanan, sedangkan Ben White mengisi sisi kanan pertahanan. Hasilnya, pun berjalan efektif. Tomiyasu mampu merepotkan Mohamed Salah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Selain itu, jelang berakhirnya pertandingan penampilan dari Takehiro Tomiyasu semakin gacor dan membantu Arsenal mengamankan tiga angka. Berkat kemenangan di hadapan pulihan ribu fans, The Gunners kini berada di peringkat pertama Liga Inggris. Usai pertandingan, Mikel Arteta melampakan pujian untuk pemain Asia tersebut.

Dikutip dari tribalfootball, Arteta suka dengan penamilannya di sektor bek kiri lawan Liverpool. Menurutnya, apa yang ditunjukkan sudah sesuai dengan harapannya sebagai pelatih.

Takehiro Tomiyasu sempat dibuat frustasi. Pasalnya, tempatnya digeser oleh Ben White. Tapi dengan penampilannya yang mengesankan lawan Liverpool dapat mengancam posisi Kieran Tierney dan Oleksandr Zinchenko di sektor bek kiri. Keduanya berpotensi menjadi pelapis.

Sementara kontra The Reds merupakan penampilan starter pertama Tomiyasu dan bermain 90 menit di Liga Inggris 2022/23.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Premier League

SebelumnyaWaduh, Kepercayaan Pemain Juventus Pudar pada Massimiliano Allegri
SelanjutnyaRonald Araujo Cedera, Bagaimana Peluangnya Tampil di Piala Dunia?