Hasil Persik Kediri vs Arema FC: Hujan Gol di Brawijaya, Macan Putih Amankan Tiga Poin Perdana

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs Arema FC di pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Brawijaya, Sabtu (15/7) sore, berakhir dengan skor 5-2.

Laga sengit terjadi di kandang Persik Kediri, dan tuan rumah berhasil mengoleksi banyak gol dalam Derby Jatim ini. Kedua tim yang sama-sama berambisi amankan kemenangan sempat terlibat kejar-mengejar gol, tapi tuan rumah berhasil membuat suporter mereka bersorak.

Persik Kediri memimpin di menit ke-16 lewat aksi pemain asal Filipina, Simen Lyngbo, yang kemudian digandakan Renan Silva di menit 22.

Tak berhenti sampai di situ, pemain anyar asal Brasil yang baru bermain di babak kedua,¬† Jefesson ‘Jeninho’ Vieira Eufrazio, ikut mencetak gol dalam debutnya bersama Persik di menit 58. Masih ada dua gol lagi bagi tuan rumah, yakni gol Bayu Otto di menit ke-70 dan Flavio Silva di menit 89.

Sedangkan Arema, hanya mampu membalas lewat dua gol Gustavo Almeida dos Santos di menit 45+1 dan 66.

Berkat kemenangan telak ini, Persik Kediri meroket ke urutan delapan dan kantongi empat poin. Sedangkan Arema FC berada di posisi 16 dan tetap kantongi satu poin.

Tiga Gol Tercipta di Babak Pertama

Para pemain kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun tuan rumah memiliki motivasi yang sangat besar untuk menang di stadion sendiri yang dipenuhi suporter mereka

Tuan rumah Persik Kediri akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-16 lewat aksi Simen Lingbo yang sukses menyarangkan bola dengan tandukan kepalanya. GOL!

Empat menit kemudian Bayu Otto dijatuhkan Syaiful di kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titik putih. Renan Silva yang menjadi eksekutor sukses menghujamkan bola ke gawang Arema FC di menit ke-22. GOL!! 2-0 Untuk Persik Kediri!

Arema FC nyaris memperkecil ketertinggalan mereka semenit kemudian. Namun upaya tim Singo Edan berhasil digagalkan Kartika Ajie.

Di akhir babak pertama, kesalahan kiper Kartika Ajie berhasil dimanfaatkan Gustavo dan membawa Arema memperkecil kekalahannya menjadi 1-2 di menit 45+1. GOL!!

Persik Kediri Tambah Tiga Gol Lagi, Gustavo Cetak Brace untuk Arema FC di Babak Kedua

Jefinho yang baru masuk di babak kedua dan jalani laga debutnya bersama Persik, sukses menanduk umpan Kelly Sloyer – yang juga bermain di babak kedua, dan membawa Persik kembali melaju 3-1 di menit 58. GOL!!

Arema kembali mendapat peluang dari sisi set-piece di menit 64. Gustavo pun sukses menyarangkan tendangan bebasnya dan membawa Arema kembali memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3. GOL!!

Namun hanya sesaat kemudian, Persik kembali menjauh setelah Bayu Otto berhasil memanfaatkan umpan Flavio Silva dan menyarangkan bola ke gawang Adixi dari pinggir kotak penalti. GOL!! Persik pun menambah koleksi golnya menjadi 4-2 tepat di menit 70.

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, Arema malah kembali kebobolan di menit 89. Lewat kerja sama tiga pemain, Flavio da Silva sukses sarangkan tendangan kaki kanannya ke gawang Arema. GOL!! 5-2 Untuk Persik Kediri!

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Kartika Ajie; Simen Lyngbo, Anderson Nascimento/Vava Mario Yagalo, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Rohit Chand; Miftahul Hamdi, Renan da Silva, Supriadi; Flavio Silva.

Arema FC (4-2-3-1): Adixi Lenzivio; Johan Al Farizi, Ichaka Diarra, Syaiful Anwar, Sula Umanailo; Arkhan Fikri, Asyraq Gufron; Ariel Lucero, Charles Raphael de Almeida, Dendi Santoso; Gustavo Almeida dos Santos.

Kategori: Liga Indonesia
Topik: Gilabola.com, Arema FC, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Persik Kediri