Dibuang Sayang, Barcelona Putuskan Nasib Sergino Dest Usai Pramusim

Gila Bola – Barcelona – tepatnya sang pelatih Xavi Hernandez, akhirnya membawa Sergino Dest ke tur pramusim mereka di Amerika Serikat dan akan putuskan nasib pemain itu usai ajang tersebut.

Walau masih ada tanda tanya mengenai masa depan Sergino Dest di Camp Nou, diungkapkan Catalunya Radio, Xavi siap memberi kesempatan pada pemain internasional Amerika Serikat tersebut untuk membuktikan kemampuannya selama pramusim.

Memang, menurut laporan itu, Xavi telah putuskan untuk membawa Dest ikuti tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat akhir bulan ini, di mana pelatih 43 tahun itu akan memberi kesempatan pada pemain 22 tahun tersebut untuk tunjukkan penampilannya dan memperebutkan tempat dalam rencananya di Barca musim depan.

Mantan bek kanan Ajax itu baru saja kembali dari masa peminjamannya yang mengecewakan di AC Milan, di mana dia hanya mainkan kurang dari 15 pertandingan di klub Italia tersebut.

Belakangan diyakini, Barcelona akan mendepak Dest pada musim panas ini, terkait gajinya yang tinggi dan permainannya yang kurang bisa diandalkan. Namun, sejauh ini belum ada klub peminat yang datang untuk memboyong Dest tinggalkan Camp Nou.

Barcelona Tetap Butuh Bek Kanan Baru

Di saat yang sama, Barca juga membutuhkan bek kanan baru musim panas ini, tapi mereka tak bisa datangkan wajah baru karena situasi keuangan.

Dengan Julian Araujo yang diperkirakan bakal dipinjamkan ke klub lain, Barca kini hanya memiliki Sergi Roberto dan Jules Kounde sebagai opsi di posisi itu, di mana situasi ini jauh dari ideal.

Karena itulah, Dest kini punya peluang untuk memenangkan hati Xavi selama tur pramusim di Amerika.

Xavi Tetap Pertimbangkan Sergino Dest Jelang Musim Baru

Tim Catalan itu memperbolehkan Clement Lenglet dan Alex Collado untuk abaikan pekan pertama latihan pramusim, karena keduanya akan pindah.

Namun, itu tak dialami Dest setelah pemain 22 tahun itu diberitakan telah ikuti latihan dan tetap menjadi pemain pilihan yang bisa dipertimbangkan Xavi jelang musim baru.

Diungkapkan Barca Universal, laporan itu menyatakan bahwa Dest kini sudah lebih dewasa dann ingin sukses bersama Barca setelah ia kesulitan di tim Catalan tersebut sejauh ini.

Karena itulah, Dest kini akan tampilkan permainan apiknya dan memanfaatkan kesempatannya dalam laga-laga persahabatan Barca melawan Arsenal, Juventus, Real Madrid dan AC Milan di tanah kelahirannya selama beberapa pekan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!