Cristiano Giuntoli, Rekrutan Paling Penting Bagi Era Baru Juventus Untuk Masa Depan

Gila Bola – Bukan dalam bentuk pemain, Juventus berhasil mendatangkan satu rekrutan penting, yaitu Cristiano Giuntoli, seorang arsitek yang ahli dalam membangun skuad yang solid di tengah minimnya dana transfer.

Tidak hanya ahli dalam mencari bakat-bakat muda berbakat, mantan direktur olahraga Napoli itu juga kemampuan untuk mengeluarkan pemain pada waktu yang ideal dan dikenal memiliki kekejaman untuk melakukannya.

Contoh nyata yang telah dia lakukan adalah pada Leonardo Bonucci. Dia dikabarkan mengunjungi kapten klub itu secara langsung dan kemudian secara blak-blakan memberi tahu dia bahwa dia tidak lagi menjadi bagian dari proyek teknis.

Sebenarnya bek kawakan itu tahu saja bahwa dia mungkin tidak akan masuk dalam proyek klub musim depan, namun dia terkejut dengan caranya karena para dewan klub Juventus sebelumnya bersikkap terlalu lunak.

Maka tidak mengejutkan jika dalam beberapa tahun terakhir raksasa Turin kesulitan untuk membuang para kayu mati berpenghasilan tinggi seperti Aaron Ramsey dan Sami Khedira yang menolak untuk pergi.

Mungkin idealnya adalah Leonardo Bonucci akan menghabiskan sisa satu tahun kontraknya di Juventus dan menikmati gajinya. Tapi Cristiano Giuntoli mengambil sikap tegas untuk membuatnya bersedia pergi, yaitu dengan dipaksa berlatih sendirian begitu dia tiba di Continassa pada hari Senin.

Sebagai legenda klub yang sudah belasan tahun mengabdi, dan sekarang mengambil jabatan sebagai kapten, pemain berusia 36 tahun itu layak mendapatkan perlakuan lebih baik, namun dengan direktur olahraga baru mereka, Juventus perlu sedikit belajar lebih kejam.

Menurut sejumlah laporan di Italia, raksasa Turin tidak hanya memaksa pergi Leonardo Bonucci, tapi juga tiga gelandang yang tidak masuk dalam rencana klub yaitu Arthur Melo, Denis Zakaria, dan Weston McKennie.

Ketiganya dipaksa untuk segera mencari klub baru dengan Juventus benar-benar serius ingin membangun tim yang berorientasi pada kesuksesan masa depan jangka panjang usai gagal memenangi trofi di musim lalu.

Kabar baiknya bahwa ketiganya mulai mendapatkan peminat dengan Arthur Melo kabarnya sedang diincar Fiorentina, Denis Zakaria menjadi target serius bagi West Ham, sedangkan Weston McKennie bisa ke Aston Villa atau Borussia Dortmund.

Sebaliknya, Juventus sekarang terus bekerja untuk mencari pemain-pemain baru yang sesuai dengan proyek jangka panjang tim, terutama para pemain muda seperti Timothy Weah yang sudah berhasil direkrut untuk menjadi pengganti Juan Cuadrado.

Beberapa pihak mungkin menghargai pendekatan baru Juventus yang kejam ini di bawah komando direktur olahraga baru Cristiano Giuntoli, sementara yang lain akan menolaknya. Tapi baik atau buruk, era baru telah dimulai di Turin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!