Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang 1-1: Penalti Renan da Silva Selamatkan Macan Putih dari Kekalahan

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang di pekan ke-10 Liga1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Brawijaya, Jumat (25/8) sore, ditutup dengan skor 1-1.

Kedua tim yang tengah berusaha bangkit harus berbagi poin di laga sore ini. Persik yang berusaha amankan poin sempurna dan tampil penuh ambisi dalam laga kandang ini, bahkan harus melihat gawang mereka kebobolan lebih dulu di babak pertama.

Tim tamu PSIS yang merasakan gawangnya tertekan sejak kickoff berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Taisei Marukawa di menit 34. Namun Laskar Mahesa Jenar gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah Wahyu Prasetyo lakukan handball di area terlarang dan Renan da Silva berhasil menyarangkan bola dari titik putih di menit 70.

Kedua tim gagal mencetak gol tambahan di sisa laga, hingga mereka harus puas berbagi poin setelah laga ditutup dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin ini cukup untuk membawa Persik Kediri mendongkrak posisi mereka ke urutan 11 dan kantongi poin 12. Sedangkan PSIS Semarang, naik ke peringkat lima dengan koleksi 15 poin.

Persik Menekan Sejak Kickoff, PSIS Semarang Malah Unggul Lebih Dulu

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, terutama tim tuan rumah Persik Kediri yang berambisi kembali ke jalur kemenangan mereka dan amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Gawang PSIS mendapat ancaman berarti di menit 15 saat Flavio Silva berusaha menggiring bola ke arah gawang tim tamu. Beruntung bagi Laskar Mahesa Jenar, bola berhasil diamankan kiper mereka.

Taisei Marukawa berusaha membangun serangan empat menit kemudian. Namun aksinya berhasil digagalkan Rohit Chand. Namun gawang PSIS kembali mendapat ancaman di menit 23 saat Renan da Silva berusaha melepaskan tendangannya ke arah gawang tim tamu.

Alih-alih menjebol gawang sang tamu, Persik Kediri malah kebobolan di menit 34 saat Taisei Marukawa berhasil memanfaatkan umpan Lucao dan membawa PSIS memimpin 1-0. GOL!!

Tertinggal dari tamu mereka, Persik Kediri berusaha keras untuk mengejar. Namun, tak mudah bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan, karena beberapa kali peluang yang tercipta gagal membuahkan hasil, termasuk ketika Renan Silva nyaris membawa Persik mengarahkan tendangannya dari luar area penalti, tapi tembakannya masih melebar. GAGAL!

Gol Persik Kediri Dianulir Wasit, Renan da Silva Mengejar Lewat Penalti

Lemparan panjang Yusuf Meilana langsung masuk ke gawang PSIS di menit 65 tanpa ada sentuhan dari pemain satu tim maupun pemain lawan. Wasit pun menganulir gol tersebut.

Namun, Persik memenangkan penalti setelah Wahyu Prasetyo lakukan handball di area terlarang. Renan da Silva sukses menjadi eksekutor dan membawa Persik menyamakan kedudukan tepat di menit 70 dari titik putih. GOL! 1-1!

Di masa injury, PSIS nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya dua peluang yang tercipta berhasil dibendung kiper Kartika Ajie, dan kemudian dihalau bek tuan rumah.

Peluit panjang akhirnya dibunyikan wasit, skor 1-1 di laga Persik Kediri vs PSIS Semarang inipun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-5-1): Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Faris Aditama, Krisna Bayu Otto, Renan da Silva, Rohit Chand, M Supriadi; Flavio Silva.

PSIS Semarang (4-3-3): Riki Darmawan; Gio Numberi, Wahyu Prasetyo, Lucao, Bayu Fiqri; Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Tri Setiawan;Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Wawan Febrianto.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!