Hadapi The Blues, Luton Town Nggak Takut!

Gila Bola – Pelatih Luton Town, Rob Edwards tidak takut dengan nama besar Chelsea. Ia optimis timnya bisa mendapatkan poin.

Luton Town akan menghadapi Chelsea di pekan ketiga Liga Inggris 2023/24, yang mana menjadi kedua untuk The Hatters. Duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (26/8) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, kedua tim sama-sama dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya Chelsea belum menang dalam dua laga Liga Inggris, sementara Luton Town juga kalah telak 4-1 melawan Brighton di pekan pertama.

Jika dilihat dari materi kedua tim, Chelsea jelaslebih diunggulkan ketimbang Luton Town. Bahkan klub sepak bola asal London Barat berani habiskan Rp 2 triliun untuk Moises Caicedo dan Rp 1 triliun untuk Romeo Lavia. Belum lagi tim besutan Mauricio Pochettino punya pemain berpengalaman. Namun, Rob Edwards tegaskan tak takut.

Tak Gentar dengan Haga Pemain Chelsea

Menjelang lawan Chelsea ditanya tentang belanja Chelsea di bursa transfer apakah bakal berpengaruh untuk Luton Town, Rob Edwards dengan tenang menyebutkan angka itu tidak akan menentukan.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pemain dan manusia yang akan memainkan. Ia menilai bukan angka yang akan bermain.

Menurutnya, ketika peluit dibunyikan yang bermain adalah 11 melawan 11. Rob Edward juga menyebutkan percaya dengan kemampuan para pemain Luton Town dan bisa kompetitif di setiap laga.

Luton Town Siap Manfaatkan SituasiĀ 

Sementara Chelsea bisa dibilang salah satu tim papan atas Liga Inggris yang melakukan banyak perombakan. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, ada pemain baru yang datang dan beberapa pemain kunci juga telah pergi.

Situasi inilah yang bakal dimanfaatkan oleh Luton Town. Rob Edwards menyebutkan para pemain Chelsea yang baru gabung belum sepenuhnya kompak dan ia menilai ini yang akan dimainafaatkan oleh The Hatters.

Rob Edwards menilai dalam pertandingan Liga Inggris tekanan untuk Chelsea dan Luton Town.Namun ketika ia mengadakan pertemuan dengan anak asuhnya jelang laga ini, ia meminta agar anak asuhnya untuk mencoba memenangkan laga.

Pertemuan Kedua TimĀ 

Luton Town sendiri terakhir bertemu Chelsea di Liga Inggris pada tahun 1991. Menariknya, di laga terakhir itu Luton berhasil menang dengan skor 2-0.

Sedangkan yang terbaru mereka bertemu di Piala FA masing-masing -masin di tahun 2021 dan 2022. Chelsea berhasil memenangkan pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!