Hasil Persis Solo vs Arema FC 1-1: Kiper Tamu Tampil Gemilang, Laskar Sambernyawa Nyaris Kalah

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Arema FC di pekan kelima Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7) sore, berakhir dengan skor 1-1.

Arema FC harus rela berbagi poin setelah nyaris raih kemenangan pertama di musim ini. Kiper baru andalan mereka, Julian Schwarzer, sukses lakukan berkali-kali penyelamatan gemilang dan membuat gawang Singo Edan clean sheet hingga menit ke-71.

Arema FC lebih dulu unggul lewat eksekusi penalti Gustavo Almeida di menit ke-19 setelah Jaime lakukan pelanggaran di area terlarang. Sebiji gol itu sempat membawa Arema memimpin hingga 20 menit terakhir, meskipun Persis Solo kerap membombardir gawang Arema lewat aksi bintang lini depan mereka; Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe dan David Gonzalez.

Persis Solo kemudian menyamakan kedudukan, juga lewat titik putih, yang sukses dieksekusi Alexis Messidoro di menit ke-72. Padahal sebelumya, tuan rumah sempat putus asa dalam menjebol gawang tamu mereka, karena penampilan kiper Arema yang sulit dipatahkan.

Namun, hasil imbang ini cukup membuat lega Persis Solo karena mereka tak jadi dipermalukan di kandang sendiri. Laskar Sambernyawa pun tetap berada di urutan ke-15 dengan koleksi lima poin, begitu juga dengan Arema yang tetap bertengger di posisi 17 dengan koleksi dua poin.

Dibombardir Sejak Awal Laga, Arema Malah Unggul di Babak Pertama

Gawang Arema FC kerap mendapat terancam berarti sejak menit-menit pertama, tapi para pemain belakang tim Singo Edan dan kiper internasional Filipina, Julian Schwarzer, berhasil membendung berbagai ancaman yang dilancarkan tuan rumah.

Kerap terancam sejak kickoff, Arema FC malah mendapat peluang emas untuk unggul atas tuan rumah di menit ke-17 setelah Jaime lakukan pelanggaran terhadap Gustavo Almeida di area penalti, dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Gustavo yang mengambil langsung eksekusi penalti sukses menyarangkan bola ke gawang Gianluca Pandeynuwu. GOL!! Arema pun memimpin 1-0 di menit ke-19.

Di penghujung babak pertama, Ariel Lucero punya peluang emas di depan gawang tuan rumah. Namun bola melintir dan berlalu saja di depan gawang Persis. GAGAL!

Persis harusnya bisa menyamakan kedudukan di masa injury babak pertama, tapi dua peluang tuan rumah kembali berhasil digagalkan kiper Arema.

PENALTI! Persis Solo Lega Gagal Kalah!

Persis kembali tampil penuh ambisi di babak kedua. Setidaknya enam peluang tercipta di 10 menit awal babak kedua untuk tuan rumah, tapi tak satupun yang bersarang di gawang Arema berkat penyelamatan gemilang yang terus dilakukan sang kiper.

Persis Solo mendapat hadiah penalti di menit 71 setelah Samsudin lakukan pelanggaran terhadap Faqih. Akibatnya cukup fatal, kerja keras sang kiper yang sudah berkali-kali berhasil lakukan penyelamatan gemilang, akhirnya harus memungut bola dari gawangnya.

Alexis Messidoro yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan tembakan penaltinya ke gawang Julian dan tuan rumah pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1. GOL!

Berbagai upaya mencetak gol penentu kemenangan kembali dilakukan para pemain kedua tim di sisa laga tetapi tak satupun yang membuahkan hasil. Bahkan peluang mencetak gol dari posisi set-piece pun gagal dimanfaatkan tuan rumah.

Kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin setelah wasit meniup peluit panjang dan kedudukan skor tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persis Solo (3-4-3): Gianluca Pandeynuwu; Diego Bardanca, Jaime, Rian Miziar; Sutanto Tan, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Faqih Maulana; Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez, David Gonzalez.

Arema FC (4-2-3-1): Julian Schwarzer; Mikael Tata, Bagas Adi Nugroho, Charles Raphael de Almeida, Bayu Aji; Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Ariel Lucero, Arkhan Fikri; Gustavo Almeida.

Kategori: Liga Indonesia
Topik: Arema FC, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Persis Solo