Hasil RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di Liga 1: Minim Peluang, Laga Tuntas 0-0

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di pekan kelima Liga 1 2023/24, Minggu (30/7) sore WIB. Laga harus puas ditutup berbagi poin.

Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, pada babak pertama belum ada ancaman yang serius dari kedua tim. Hasil RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di Liga 1 babak pertama masih imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, baru ada peluang tetapi belum bisa hasilkan gol. Hasil RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di Liga 1 ditutup sama kuat 0-0.

Dengan hasil ini, RANS ada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dan mengemas 8 poin. Sedangkan PSS Sleman di peringkat ke-11 dan mengoleksi 6 angka.

Sepi Peluang Matang

Pertandingan sudah berjalan 30 menit, RANS Nusantara FC maupun PSS Sleman bergantian menyerang. Akan tetapi, belum ada peluang matang dari kedua tim.

Menit ke-33, RANS Nusantara FC sebenarnya mencetak gol ke gawang PSS Sleman dari pemain asingnya usai memanfaatkan sepak pojok. Sayang, wasit menganulir gol tersebut.

The Prestige Phoenix unggul tipis penguasaan bola 52 banding 48 persen atas Super Elja. Menit ke-40, PSS juga mencetak gol dari Ricky Cawor. Namun tak disahkan usai ia sudah terjebak offside. Hasil RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di babak pertama Liga 1 masih tanpa gol.

Baru Ada Peluang Tercipta

Menit ke-63, akhirnya ada peluang matang dari RANS Nusantara FC melalui sepakan keras Mitsuru Maruoka dan bola berhasil ditepis oleh kiper PSS Sleman, Anthony Pintus!

Sampai menit ke-75, belum ada gol yang tercipta dari RANS Nusantara FC maupun PSS Sleman. Tiga menit berselang, Mitsuru Maruoka kembali melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dan tendangan pemain sepak bola asal Jepang kembali di save oleh Pintus.

PSS Sleman juga memiliki peluang, tetapi masih bia diamankan oleh penjaga gawang RANS Hilman Syah. Hasil RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di Liga 1 ditutup tanpa gol.

Data dan Fakta

Dengan hasil imbang ini, RANS Nusantara FC belum bisa menang dalam tiga pertandingan sejak bertemu di Liga 1 musim 2022/23. Namun menjadi hasil imbang kedua beruntun usai sebelumnya bermain seri kontra Persebaya. Di sisi lain, jadi clean sheet pertama untuk Hilman Syah.

Hal yang sama juga berlaku untuk PSS Sleman di mana membuat Super Elja meraih dua hasil imbang beruntun. Menariknya, menjadi hasil seri ketiga di Liga 1 dan belum menang dalam empat laga beruntun.

Susunan Pemain RANS vs PSS: 

RANS: Hilman Syah, Dallen Doke, Angelo Meneses, Kiko, Taufik Hidayat, M Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Evandro Brandao, Abdul Rahman, Tavinho.

PSS: Anthony Pintus, M Lestaluhu, Thales, Nur Diansyah, Nyoman Ansanay, Kim Kurniawan, Jihad Ayoub, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos., Kei Sano, Ricky Cawor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!