Jelang Musim Baru, Virgil van Dijk Sesumbar Bakal Ada Perubahan dari Liverpool

Gila Bola – Bek Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan ia bersama rekannya kurang berprestasi musim lalu. Sang pemain tegaskan mereka siap menebusnya di musim 2023/24.

Seperti diketahui, penampilan Liverpool musim lalu di Liga Inggris dan ajang lainnya sangat mengecewakan. Hasilnya, klub sepak bola asal Merseyside menutup musim tanpa menangkan trofi.

Sementara buruknya performa Liverpool membuat Virgil van Dijk dan kolega mendapatkan kritikan tajam. Lini tengah yang tampil loyo menjadi salah satu penyebab mereka gagal bersaing menangkan gelar juara.

Namun Liverpool di bursa transfer musim panas melakukan pembenahan. Jurgen Klopp mendatangkan sejumlah wajah baru. Salah satunya adalah memboyong Alexis Mac Allister. Virgil van Dijk pun optimis musim 2023/24 akan ada perubahan dari The Reds.

Siap Tebus KesalahanĀ 

Dikutip dari tribalfootball, Virgil van Dijk mengatakan Liverpool dalam beberapa musim mampu mencapai kesuksesan di Liga Inggris dan ajang lain.

Akan tetapi, Virgil van Dijk juga bilang jika seperti musim lalu tampil mengecewakan tentu saja ingin melakukannya lebih baik. Ia meyakini di musim baru Liverpool bisa bermain lebih bagus lagi.

Sedikit informasi, klub sepak bola asal Merseyside nyaris senasib dengan Chelsea gagal finis di papan atas Liga Inggris. Namun jelang akhir musim pasukan Jurgen Klopp mampu bangkit dengan penuh perjuangan. Hasilnya, Si Merah mampu finis di posisi kelima dan berlaga di Liga Europa musim 2023/24.

Liverpool Punya ModalĀ 

Rasa percaya diri Virgil van Dijk semakin meningkat menjelang mengarungi kompetisi musim baru. Pasalnya, di pramusim Liverpool dalam keadaan yang oke.

Pemain timnas Belanda menyebutkan sejauh ini Liverpool di pramusim sangat bagus. Meski ada yang tak mudah, tetapi Virgil van Dijk tegaskan semuanya dalam keadaan yang baik dan berharap mereka bisa mendapatkan hasil yang positiF di sisa tahun ini. Artinya, di awal musim baru.

Selain Alexis Mac Allister, raksasa Liga Inggris juga mendatangkan Dominik Szobozlai dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas ini. Tak ayal Liverpool sekarang punya dua gelandang serang.

Lagi Pramusim

Sama seperti klub besar lainnya, Liverpool juga mengadakan pramusim. Di Jerman, Virgil van Dijk dan kolega menang lawan Karlsruher dengan skor 4-2.

Kemudian The Reds juga bermain imbang 4-4 melawan Furth. Liverpool selanjutnya akan menghadapi Leicester City di Singapore National Stadium, Minggu (30/7) sore WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!