Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang di Liga 1: Skor 2-0, Laskar Sambernyawa Menangkan Derby Jateng

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang di pekan ke-12 Liga 1 2023/24, Sabtu (16/9) malam WIB. Laga ini berakhir 2-0 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Bermain di Stadion Manahan, laga yang bertajuk Derby Jateng seru lantaran kedua tim banyak ciptakan peluang on target. Tapi Persis mampu mencetak dua gol dari Alexis Messidoro dan Ramadhan Sananta. Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Upaya yang dilakukan oleh Mahesa Jenar gagal. Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang di Liga 1 dimenangkan oleh Laskar Sambernyawa.

Berkat kemenangan Derby Jateng ini, Persis Solo ada di posisi ke-12 dan mengemas 15 poin menggeser Persija Jakarta. PSIS Semarang yang kalah tertahan di peringkat kelima.

Persis Solo Tampil Gacor

Menit ke-13, wasit menunjuk titik putih untukPersis Solo usai sundulan Bardanca mengenai tangan Tri Setiawan. Alexis Messidoro yang menjadi algojo penalti sukses menjalankaN tugasnya. Skor 1-0 di menit ke-15 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

Semenit berselang, PSIS Semarang hasilkan dua peluang on target ke gawang Persis masing-masing dari tembakan Fredyan dan Paulo Gali. Namun berhasil di save M Riyandi! Persis gantian menyerang, Roni punya peluang dan lepaskan sepakan on target kemudian berhasil di save Rizky Darmawan!

Meski tertinggal, PSIS Semarang terus berupaya samakan kedudukan. Menit ke-33, Paulo Gali memberikan umpan ke Fredyan dan sepakan mendatarnya mampu di save Riyandi. Menit ke-42, Persis Solo miliki peluang on target dari Roni. Sayang, sepakan mendatar pemain sepak bola asal Spanyol yang lemah bisa diamankan kiper PSIS.

Persis kembali menekan PSIS Semarang. Umpan dari Eky Taufik langsung disambar dengan sundulan Ramadhan Sananta dan gol! Skor 2-0 menit ke-44. Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

PSIS Semarang Kesulitan

Masuknya Boubakary Diarra di awal babak kedua membuat permainan PSIS Semarang lebih baik. Mahesa Jenar meiliki peluang on target di menit ke-54 dari sepakan Paulo Gali dan bisa diamankan Riyandi.

PSIS Semarang terus berupaya mencetak gol ke gawang Persis Solo. Sayang, klub sepak bola asal Semarang belum bisa menjebol gawang Laskar Sambernyawa di Laga Derby Jateng ini.

Taisei Marukawa akhirnya punya peluang di menit ke-83. Namun sepakannya mampu di save Riyandi. Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup 2-0 untuk kemenangan pasukan Leonardo Medina.

Data dan Fakta 

Berkat kemenangan ini, Persis Solo meraih kemenangan ketiga beruntun di kandang. Selain itu, berhasil memutus tren negatif usai laga sebelumnya kalah dua laga beruntun di Liga 1.

Dsisi lain, mereka putus tren negatif empat pertemuan tak menang lawan PSIS Semarang di Derby Jateng. Terakhir Laskar Sambernyawa menang 1-0 pada 2017.

Kekalahan bagi PSIS Semarang dari Persis Solo membuat mereka akhiri tren positif tak terkalahkan di Liga 1. Sebelumnya, mereka menang atas Bali United dan bermain imbang kontra Persik.

Susunan Pemain Persis vs PSIS: 

Persis: Muhamad Riyandi, Moussa Sidibe, Diego Bardanca, Sutanto Tan, Jaimerson, Eky Taufik, Rian Miziar, Faqih Maulana, Roni, Alexis Messidoro, Ramadhan Sananta.

PSIS: Rizky Darmawan,Lucao, Fredyan, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Septian David Maulana, Giovani Numberi, Tri Setiawan, Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Paulo Gali.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!