Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Liga 1: Seru! Mahesa Jenar Menang Comeback, Paulo Gali Freitas Cetak Gol

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di pekan pertama Liga 1 2023/24, Senin (3/7) malam WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri ditutup untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Di awal laga, belum ada peluang yang tercipta dari kedua tim. Namun The Guardian berhasil mencetak gol dan mempertahankan keunggulan. Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama skor 0-1.

Pada babak kedua, laga hampir dimenangkan oleh The Guardian. Sayang, sundulan Carlos Fortes membuat permainan Bhayangkara jadi berantakan. Dua gol di tambahan waktu masing-masing dicetak oleh Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra.

Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC ditutup 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Berkat kemenangan ini, Paulo Gali Freitas dan kolega puncaki klasemen sementara Liga 1. The Guardian yang kalah ada di posisi 17.

Bhayangkara FC Unggul

Peluang on target baru tercipta di menit ke-24 dari Bhayangkara FC lewat sepakan Dylan De Bruycker. Sayang, masih bisa di save oleh Ady Satrio. Dua menit berselang, The Guardian membangun serangan lewat Muhammad Ragil dari sisi kanan.

Dekat kotak penalti lawan, Mummahad Ragil langsung lepaskan sepakan di mana bola mengenai tiang gawang dan gol! 0-1 untuk keunggulan tim tamu di menit ke-26.

PSIS Semarang pun akhirnya berhasil melepaskan tendangan on target. Sayang, tembakan sang pemain masih bisa ditepis oleh Awan Setho. Menit ke-38, tendangan Septian David Maulana dari sepak pojok hampir saja getarkan gawang Bhayangkara FC.

Mahesa Jenar masih mendominasi permainan sampai menit ke-40. Sampai pengujung laga masih terus menekan, tetapi tak bisa samakan kedudukan. Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama skor 0-1 untuk keunggulan sementara The Guardian.

PSIS Semarang Borong Gol!

Sampai menit ke-70, PSIS Semarang terus berupaya membongkar rapatnya pertahanan Bhayangara FC. Sayangnya, klub sepak bola asal Semarang juga belum bisa melepaskan tembakan on target. Padahal, unggul penguasaan bola 79 banding 21 persen.

Enam menit berselang, PSIS akhirnya mendapatkan peluang on target dari sepakan keras Carlos Fortes. Namun sepakan pemain sepak bola asal Portugal masih bisa diantisipasi oleh Awan Setho!

Tekanan klub Liga Indonesia asal Semarang membuahkan hasil. Berawal dari sepak pojok, umpan yang dikirimkan Taisei Marukawa disambut dengan sundulan Carlos Fortes dan gol! 1-1 di menit ke-87.

Gol Fortes membuat Mahesa Jenar tersengat bikin gol lagi. Serangan cepat dibangun oleh Taisei Marukawa dan diselesaikan oleh sepakan Paulo Gali Freitas! 2-1 untuk PSIS menit ke-90+3.

Di pengujung laga, tuan rumah tambah gol dari Boubakary Diarra usai manfaatkan bola rebound tendangan bebas. Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Liga 1 ditutup 3-1 untuk kemenangan pasukan Gilbert Agius.

Data dan Fakta

Muhammad Ragil dan Paulo Galo Freitas menjadi pencetak gol termuda di pekan pertama Liga 1 2023/24. Pasalnya, usia sang pemain masih berusia 18 tahun. Menariknya, Paulo adalah wonderkid asal Timor Leste.

Dengan hasil kemenangan ini, PSIS Semarang berhasil memutus tren negatif melawan Bhayangara FC usai empat pertemuan sebelumnya tak pernah menang di Liga 1.

Susunan Pemain PSIS vs Bhayangkara FC: 

PSIS: Ady Satrio, Dewangga, Lucao, Wahyu Prast, Fredyan, Taisei Marukawa, Boubakary Diarra, Ridho, Vitinho, Carlos Fortes, Septian David Maulana.

Bhayangkara FC: Awan Setho, David Maulana, Anderson Salles, Abanda, Fathur Rochman, Sani Rizky, Dylan De Bruycker, Adam Najem, Dendy Sulistyawan, Matias Mier, Muhammad Ragil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!