Hasil PSM Makassar vs Persis Solo 1 – 0: Gol Tunggal Kenzo Nambu Bawa Juku Eja Amankan Poin Penting

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Persis Solo di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (28/8), berakhir dengan skor 1-0.

PSM Makassar akhirnya berhasil bukukan tambahan tiga poin di Liga 1 setelah sebelumnya menang telak 4-0 atas Yangon United di playoff AFC Cup. Namun mereka hadapi lawan yang sulit malam ini, karena Persis bermain gigih dan terus lancarkan serangannya ke gawang tuan rumah.

Tambahan tiga poin ini tentunya sangat penting bagi PSM, setelah situasinya yang turun-naik musim ini. Meskipun sebelum laga pekan ke-10 ini PSM menang telak atas Yangon United, tetapi di ajang liga mereka justru alami dua kekalahan masing-masing di laga melawan Bali United dan Persebaya Surabaya.

Namun, malam ini tim Juku Eja berhasil bangkit dan menang. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak pemain asal Jepang, Kenzo Nambu, di menit ke-25 dan cukup bagi PSM untuk memperbaiki posisinya ke urutan 10. Sedangkan Persis, di pekan ke-10 ini berada di posisi 14 dengan hanya mengoleksi 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Yakob Sayuri nyaris memanfaatkan kesalahan kiper Persis di menit ke-7, tapi bola hanya nyelonong melewati gawang lawan.

Kenzo Nambu menambah koleksi golnya di menit ke-25 setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Yuran yang semula berhasil ditepis kiper Persis. GOL!

Moussa Sidibe punya peluang emas yang harusnya bisa membawa Persis Solo samakan kedudukan di menit 48, tapi upayanya tak membuahkan hasil.

Kenzo harusnya bisa mencetak brace di menit 59. Berawal dari kerja sama Sayuri bersaudara, Kenzo mendapat umpan matang di depan gawang Persis. Sayang tembakannya kemudian melebar dari gawang Pancar Nur.

PSM Makassar tak puas begitu saja meskipun sudah unggul di laga ini. Beberapa kali upaya mencetak gol tambahan di antaranya dilakukan Kenzo Nambu, Adilson dan Everton, tapi upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil.

Persis Solo yang sudah tertinggal 0-1 pun tak tinggal diam. Mereka nerusaha keras menjebol gawang tuan rumah. Arkhan Kaka dan Moussa Sidibe sempat memiliki peluang gol untuk Persis di babak kedua, tetapi tak ada yang bersarang di gawang Reza Arya.

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Yance Sayuri; Dzacky Asraf, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, M Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Gancho da Silva, Everton.

Persis Solo (4-4-2): Pancar Nur Widiastono; Faqih Maulana, Diego Bardanca, Rian Miziar, Eky Taufik; Moussa Sidibe, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Alexis Messidoro; Fernando Rodriguez, Arkhan Kaka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!