Pelatih Bali United Bocorkan Kunci Kalahkan Barito Putera

Gila BolaBali United menunjukkan kelasnya melawan Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1 2023/24, Minggu (27/8) malam WIB. Stefano Cugurra pun mengungkapkan kunci timnya bisa menang atas Laskar Antasari.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Barito Putera memang bermain lebih agresif. Akan tetapi Serdadu Tridatu mencetak gol lebih dulu lewat Ilija Spasojevic usai memanfaatkan blunder bakcpass Carlos de Murga.

Keunggulan Bali United tak bertahan lama, lantaran Barito Putera samakan kedudukan dari tendangan penalti Gustavo Tocantins. Skor 1-1 di menit ke-30. Hal ini usai Novri Setiawan melanggar Murilo.

Di babak kedua, strategi Stefano Cugurra pun dimainkan. Pelatih sepak bola asal Brasil memasukkan Jefferson Assis dan M Rahmat. Dengan demikian, mereka memainkan empat penyerang usai Ilija Spasosevic dan Privat Mbarga tetap bermain. Hasilnya, gol kedua tercipta dari Rahmat di menit ke-65.

Untuk mempertahankan kemenangan, Stefano Cugurra mengganti Haudi Abdillah dengan Elias Dolah dan Spasojevic dengan Fadil. Bali United pun menang dengan skor 2-1 di pekan ke-10 Liga 1.

Berkat Perubahan Strategi 

Paska pertandingan kontra Barito Putera, Stefano Cugurra mengatakan kemenangan yang diraih oleh Bali United karena perubahan strategi. Ia menjelaskan semuanya dicoba di latihan dengan memasangkan Spasojevic dan Jefferson. Kemudian juga memasang Rahmat di sisi kiri.

Selain itu, ia menjelaskan ketika sudah unggul mengeluarkan Spasojevic untuk memperkuat lini tengah Rashid dan Eber Bessa. Ia menilai menambah pemain lini tengah karena Barito Putera terus menekan.

Tiga poin yang diraih Bali United membuat Serdadu Tridatu naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 2023/24 dan mengemas 17 poin.

Stefano Cugurra Puas 

Selepas pertandingan, Stefano Cugurra juga senang karena Bali United mendapatkan hasil positif dan sekarang berada di empat besar Liga 1.

Lebih lanjut, Stefano Cugurra juga mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter dan sudah datang ke stadion untuk memberikan semangat ke anak asuhnya.

Kemenangan atas Barito Putera menjadi yang kelima bagi Bali United dari 10pertandingan di Liga 1 2023/24.

Bali United Hadapi Klub Ini 

Setelah meraih kemenangan atas Barito Putera, Bali United akan melawan PSIS Semarang dipekan ke-11 Liga 1 2023/24.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Jatdiri, Sabtu (2/9) malam WIB. Akankah Bali United bisa melanjutkan tren kemenangannya? Menarik dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!