Hasil PSS Sleman vs Dewa United: Dua Penalti Bawa Tangsel Warriors Kembali Bangkit di Kandang Lawan

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Dewa United di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia yang digelar secara tertutup di Stadion Maguwoharjo, Jumat (17/2) sore, ditutup 1-3.

Dua gol pertama tercipta di babak pertama. Tim tamu memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti Majed Osman di menit 30, yang kemudian dibalas Kim Jefri Kurniawan di menit 40.

Namun, Dewa United kembali unggul lewat sundulan kepala Ikhsan Kurniawan dan skor pun berubah menjadi 2-1 di menit 73.

Dewa United kembali mendapat hadiah penalti di menit 83 yang sukses dieksekusi Risto Mitrevski dan menambah keunggulan tim tamu menjadi 1-3.

Kedua tim yang baru saja alami kekalahan di pekan sebelumnya, sama-sama berusaha mengamankan kemenangan di laga ini. Terutama tim tamu yang sempat bukukan kemenangan beruntun di enam laga, sebelum akhirnya dikalahkan PSIS Semarang pekan lalu.

Berkat kemenangan ini, Dewa United terdongkrak ke urutan 11 dan mengantongi poin 29. Sedangkan PSS, masih tertahan di posisi 14 dengan koleksi poin yang hanya terpaut satu poin dari skuad Tangsel Warriors.

Dewa United Tekad Menang di Sleman

Dewa United yang berambisi membawa pulang poin sempurna dari kandang lawan, memimpin lebih dulu tepat di menit 30.

Gol tercipta dari titik putih setelah Risto Mitrevski dilanggar di kotak penalti. Majed Osman yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang PSS dan membawa Dewa United unggul 1-0 atas tuan rumah. GOL!

Dewa United hampir menggandakan skor di menit 38, setelah kesalahan passing dilakukan Ega Rizky. Egy Maulana Vikri tak membuang-buang waktu saat melihat gawang PSS telah ditinggal Ega yang semula lakukan passing ke tengah lapangan.

Kim Kurniawan Bawa PSS Samakan Kedudukan

Tembakan Egy yang mengarah ke gawang PSS sayangnya tak membuahkan gol tambahan, setelah bola hanya membentur tiang. GAGAL!

GOL!! Kim Kurniawan yang tak terkawal menyamai kedudukan 1-1 setelah berhasil mengeksekusi peluang dari tengah lapangan tepat di menit ke-40.

Di babak kedua, baik Dewa United maupun tuan rumah PSS berusaha keras untuk mencetak gol penentu kemenangan mereka. Beberapa peluang tercipta bagi kedua tim tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Dewa United Tambah Dua Gol Lagi, Salah Satunya dari Titik Putih

GOL!! Ikhsan Kurniawan yang tak terkawal berhasil memanfaatkan umpan Frendy Saputra dengan sundulan kepalanya, dan membawa Dewa United kembali memimpin di menit 72. 2-1 Untuk Dewa United!

PENALTI! Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang PSS malah kembali kebobolan di menit 83, setelah Dewa United kembali mendapat hadiah penalti usai salah seorang pemain PSS lakukan handball.

GOL! Eksekusi penalti pun berhasil dilakukan Risto Mitrevsky dengan baik, dan menambah keunggulan tim tamu Dewa United menjadi 1-3.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Marcko Merauje, Kevin Gomes de Oliveira; Jihad Ayoub, Rahmad Hidayat, Kim Kurniawan; Irkham Milla, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea.

Dewa United (4-3-1-2): Muhammad Natshir; Frendy Saputra, Risto Mitrevski, Braif Fatari, Dias Angga Putra; Lucas Ramos, Ikhsan Kurniawan, Theo Numberi; Rangga Muslim, Egy Maulana Vikri, Majed Osman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!