Hasil RANS Nusantara vs Madura United 3-1: Magenta Force Akhiri Puasa Kemenangan

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs Madura United di pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/8) malam, berakhir dengan skor 3-1.

Hasil ini tentu saja sangat mengejutkan bagi RANS, yang barangkali tak pernah  menyangka bahwa mereka bisa kalahkan sebuah tim yang saat ini tengah berada di posisi teratas klasemen sementara Liga 1.

Apalagi, Madura United datang dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi bahwa mereka akan kalahkan RANS yang tak pernah menang di empat laga terakhir.

Secara mengejutkan, tuan rumah RANS memimpin di menit ke-9 lewat gol Tavinho. Gol itu kemudian digandakan Mitsuru Maruoka di menit 26 dann dimantapkan oleh gol Angele Meneses di menit 65. Namun, gawang tuan rumah gagal clean sheet setelah Malik Risaldi menyarangkan gol indahnya ke gawang Hilmansyah di menit 81.

Skor 3-1 pun mengakhiri laga seru di Maguwoharjo ini. Posisi Madura United memang tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan koleksi poin 13. Sedangkan RANS Nusantara, naik ke posisi empat dengan kantongi 12 poin.

Tampil Mengejutkan, RANS Nusantara Memimpin di Awal Laga

Bermain di kandang lawan, Madura United yang tengah menguasai papan klasemen tampil percaya diri sejak menit-menit awal. Mereka berusaha menekan tuan rumah yang kantongi hasil kurang memuaskan di empat laga terakhir.

Namun, RANS berusaha melawan dan, secara mengejutkan unggul lewat tendangan jarak dekat Tavinho yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Dallen Doke, dan membawa RANS memimpin saat laga baru berjalan sembilan menit. GOL! 1-0 Untuk Magenta Force!

Alih-alih samakan kedudukan, gawang Madura United malah kembali kebobolan di menit 26. Usai menerima umpan Angelo Meneses, aksi individu Mitsuru Maruoka berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper MUFC, Wawan Hendrawan. GOL!! 2-0 Untuk tuan rumah!

Madura United Berhasil Ciptakan Banyak Peluang

Tim Sapeh Kerrab bukannya tak punya peluang gol di babak pertama laga ini, setidaknya ada dua peluang Cleberson Martins yang harusnya bisa membawa MUFC samakan kedudukan. Namun, lini belakang RANS terus memperketat pengawalan mereka setelah mereka unggul atas tim kuat yang satu ini.

Tepat di menit ke-40 Madura United punya peluang gol lewat posisi set-piece, tapi tendangan bebas tim tamu berhasil dimentahkan RANS.

Madura United lakukan banyak pergantian pemain di babak kedua, termasuk memasukkan penyerang gaek, Beto Goncalves. Tim Sapeh Kerrab pun berusaha menebar ancaman.

RANS Nusantara Cetak Gol Lagi, Madura United Membalas

Namun lini belakang Madura United kembali lakukan kesalahan. Situasi ini berhasil dimanfaatkan RANS, setelah Angelo Meneses berhasil memanfaatkan bola rebound tanpa mampu dicegah para pemain MUFC yang semula menganggap Angelo berada dalam posisi offside. GOL!! RANS Nusantara pun berhasil mencetak gol ketiga di menit 65!

Para pemain Madura United tak patah semangat dan terus berusaha lancarkan ancaman demi ancaman ke gawang RANS. Namun, tak ada satupun upaya mereka yang membuahkan gol balasan, bahkan hingga 15 menit terakhir laga ini.

Gawang Hilmansyah gagal clean sheet setelah Malik Risaldi menyarangkan gol indahnya ke gawang RANS dan membawa Madura United memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-3 di menit 81. GOL!!

Susunan Pemain

RANS Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Pereira Carneiro, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Abdul Rahman; Mitsuru Maruoka, Evandro Brandao, Tavinho.

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Djin; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Ricki Ariansyah; Yudha Editya Pratama, Junior Brandao, Lulinha.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!