Jadi Raja Imbang di Liga 1, Pasquale Rocco Bongkar Penyebab Persija Jakarta Sulit Menang

Gila BolaPersija Jakarta lagi-lagi gagal menang. Teranyar, Macan Kemayoran bermain imbang kontra Barito Putera. Pasquale Rocco pun mengungkapkan masalah utama timnya di Liga 1 Indonesia 2023/24

Marko Simic dan kolega menargetkan kemenangan saat bersua Barito Putera, Sabtu (7/10) malam WIB. Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, klub sepakbola asal ibu kota unggul lbih dulu lewat gol yang dicetak Ryo Matsumura menit ke-30.

Namun Persija Jakarta di babak kedua kecolongan, Renan Alves mampu menggetarkan gawang Andritany di menit ke-68. Laga Liga 1 Indonesia ini pun harus puas ditutup dengan skor 1-1. Bagi Persija Jakarta hasil imbang tentu saja mengecewakan para Jakmania. Pasalnya, membuat Macan Kemayoran meraih hasil seri kedelapan di Liga 1 Indonesia.

Tercatat Persija jadi satu-satunya yang paling banyak meraih hasil imbang dari 15 laga. Pasquale Rocco, asisten pelatih yang menggantikan peran Thomas Doll di kursi pelatih kepala pun mengungkapkan masalah yang dialami timnya sejauh musim ini.

Ungkap Masalah Persija Jakarta 

Dalam konferensi pers usai laga melawan Barito Putera, Pasquale Rocco mengatakan masalah yang dialami oleh Persija Jakarta selalu sama.

Menurut Pasquale Rocco, ketika para pemain Persja jakarta sudah menguasai jalannya pertandingan tetapi dekat depan gawang kebingungan dalam penyelesaian akhirnya.

Oleh karena itu, ketika lawan memiliki kesempatan dan mendapatkan satu umpan silang, Persija Jakarta langsung kebobolan di laga Liga 1 Indonesia. Menurutnya, itu satu-satunya masalah yang terjadi di Persija Jakarta.

Seruan Pasquale Rocco

Persija Jakarta memang telah mendapatkan predikat tim yang sulit menang di Liga 1 Indonesia 2023/24. Pasalnya, dari 15 pertandingan cuma bisa menangkan empat laga.

Meski dalam kondisi yang tak bagus, namun asisten pelatih sepakbola asal Italia mendorong para pemain maupun suporter Persija Jakarta tetap bersatu. Artinya, ia tetap berharap dukungan dari para suporter.

Menurut Pasquale Rocco, para pemain Persija Jakarta telah memberikan yang terbaik saat melawan Barito Putera. Tapi ia ingin tetap ada kekompakan dalam tim Macan Kemayoran.

Target Bisa Meleset

Persija Jakarta bisa dibilang belum pernah masuk ke empat besar sejauh ini di Liga 1 Indonesia 2023/24. Padahal, target utama adalah finis empat besar dan menjadi juara.

Namun jika tak ada perubahan dalam permainan Persija Jakarta, maka peluang untuk menjadi juara bisa gagal. Bahkan Persija Jakarta berpotensi finis di papan bawah. Kini pasukan Thomas Doll ada di posisi ke-10 klasemen dan mengemas 20 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!