Jelang Hadapi Persib Bandung, Irfan Bachdim Janji Bawa Persik Kediri Perbaiki Posisi

Gila Bola – Penyerang baru Persik Kediri, Irfan Bachdim, berjanji akan membawa tim Macan Putih memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga 1 Indonesia.

Irfan mengaku sangat senang bisa kembali bermain di Liga 1 Indonesia, setelah ia sempat menganggur karena kontraknya tak diperpanjang Persis Solo.

Irfan memang baru saja gabung Persik, tepatnya di paruh kedua musim 2023/24, sekitar dua pekan lalu. Ia sudah memulai debutnya saat Persik bertemu Arema FC di laga pekan ke-20. Di laga itu walau ia bermain dari bangku cadangan, tapi ia ikut membantu tim barunya amankan kemenangan.

Irfan Bachdim yang saat ini sudah berusia 35 tahun sempat catatkan prestasi gemilang saat memperkuat Persis, ketika ia dan rekan-rekan satu timnya sukses membawa Persis promosi ke Liga 1 Indonesia pada tahun 2021.

DiĀ  klub kota Solo itu, Irfan bermain dalam 20 pertandingan dengan koleksi dua gol dan tiga asisst. Kini, bersama Persik, Irfan berharap bisa berikan kontribusi lebih di sisa musim 2023/24 ini.

Persik Kediri Tekad Sapu Bersih Laga di Sisa Musim Ini

Ini tak lepas dari desakan sang pelatih, Marcelo Rospide, untuk menyapu bersih sisa laga di musim ini.

Saat ini, Persik bertengger di urutan ketujuh dengan kantongi poin 30. Pada pekan ke-22 mereka akan tandang ke markas Persib Bandung, Minggu (10/12).

Diakui pelatih Marcelo Rospide, di laga sebelumnya melawan Dewa United yang berakhir imbang 0-0, anak asuhnya terlalu sering membuang-buang peluang emas yang tercipta. Padahal Persik mampu mendominasi penguasaan bola (60:40) di sepanjang laga dua kali 45 menit.

Pelatih Persik Kediri Akui Lini Serangnya Kurang Efektif

Dalam situs resmi Liga Indonesia Baru, pelatih asal Brasil ini juga mengakui aksi serangan timnya kurang efektif, yang membuat penyelesaian aksi pemainnya tak maksimal. Hal inilah yang akan menjadi perhatiannya dalam persiapan laga melawan tim Maung Bandung.

Marcelo sangat berharap laga melawan Persib di akhir pekan ini bisa dimanfaatkan Persik untuk lanjutkan tren positif di sisa musim ini. Apalagi, tim Macan Putih punya peluang untuk naik ke posisi lima besar, jika berhasil kalahkan Persib akhir pekan ini.

Saat ini, Persik hanya terpaut jarak dua poin dari RANS Nusantara yang ada di urutan ke lima. Tentunya, akan seru menyaksikan apakah Persik akan ikut meramaikan perebutan posisi di papan atas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!