Real Madrid Bisa Gigit Jari, Xabi Alonso Tak Ingin Buru-buru Tinggalkan Klubnya

Gila Bola – Real Madrid terus kasak-kusuk mencari pelatih baru guna mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Carlo Ancelotti tahun depan.

Sayangnya, salah seorang pelatih incaran raksasa Spanyol itu yang juga mantan bintang mereka, Xabi Alonso, mengaku tak ingin buru-buru tinggalkan klub yang tengah diasuhnya saat ini, Bayer Leverkusen, karena ia nyaman berada di klub Bundesliga tersebut.

Ya, Xabi Alonso memang menjadi salah satu kandidat pelatih yang gencar dikaitkan dengan rencana Madrid datangkan pengganti Ancelotti. Hal ini terutama disebabkan prestasi yang ditunjukkan Alonso di Leverkusen.

Namun, Alonso tak punya keinginan untuk segera kembali ke Bernabeu dan menjadi pelatih kepala di klub yang pernah dibelanya di tahun 2009 hingga 2014 itu. Pelatih berusia 42 tahun itu sendiri yang membahas desas-desus ini dalam wawancara terbarunya dengan Movistar.

Ketika ditanya tentang klausul pelepasannya di Bayer Leverkusen, Alonso malah mengatakan dirinya sangat nyaman berkarir di Jerman. “Ini masalah kontrak. Saya sangat terhubung dan sangat nyaman di sini,” ujar Alonso seperti dikutip Sport.

Xabi Alonso Sukses di Bayer Leverkusen

Xabi Alonso gabung Leverkusen pada bulan Oktober tahun lalu, setelah ia sukses mengasuh tim cadangan Real Sociedad – yang juga pernah dibelanya di awal karirnya sebagai pemain.

Dalam waktu lebih dari satu tahun, di tangan Alonso, Leverkusen berhasil meraih sukses di Bundesliga. Saat ini, Die Werkself juga memimpin klasemen Bundesliga, di atas jawara musim lalu Bayern Munchen, serta dua klub raksasa lainnya, Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

Laporan sebelumnya menunjukkan, Xabi Alonso memang memiliki klausul khusus dalam kontraknya yang memungkinkan ia gabung Real Madrid dengan transfer yang lebih murah. Namun, tampaknya, Alonso enggan membicarakannya saat ini.

Apa yang Terjadi pada Ancelotti di Real Madrid?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Saat ini, diungkapkan Madrid Universal, Ancelotti masih tetap punya peluang untuk memperpanjang masa tinggalnya di Bernabeu setelah tahun 2024, walau Timnas Brasil sangat menggebu-gebu ingin merekrutnya.

Faktanya, pelatih asal Italia ini kemungkinan besar masih menjadi sosok favorit yang akan duduk di kursi pelatih Real Madrid musim depan.

Bahkan, laporan terbaru menunjukkan, Madrid berniat rampungkan perpanjangan kontrak Ancelotti sebelum Natal 2023, karena Brasil terus mendesak ingin memboyongnya.