Kalahkan Persija Jakarta, Persib Bandung Menjauh di Peringkat Dua

Gila BolaPersib Bandung kalahkan Persija Jakarta, 2-1, di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3) sore. Di peringkat dua, skuad Maung pun menjauh dari kejaran tim-tim rival di bawahnya.

Laga seru berlangsung di Soreang, Kabupaten Bandung, sore ini. Di kandang sendiri, Persib memang bertekad mempersembahkan kemenangan untuk suporter setia mereka, yang tak bisa hadir di stadion karena laga yang digelar tanpa penonton.

Sejak awal laga, Persib sudah tunjukkan permainan menekan yang membuat Persija seakan mati langkah.

Sampai akhirnya, Persib memimpin lewat gol David da Silva di menit 24. David berhasil memanfaatkan bola rebound yang berawal dari sepak pojok dan semula sempat ditepis Andritany, tapi jatuh tepat di kaki penyerang asal Brasil tersebut.

Tanpa pikir panjang, David langsung menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Persija. 1-0 Untuk Maung Bandung!

Cuma Unggul Empat Menit, Gawang Persib Bandung Kebobolan Juga!

Namun alih-alih mempertahankan keunggulannya, gawang Persib malah kebobolan empat menit kemudian.

Gol tersebut juga berawal dari umpan bola mati. Lewat tendangan bebas Ryo Matsumura, Maciej Gajos sukses menyundul bola masuk ke gawang Kevin Mendoza dan membawa Persija berhasil samakan kedudukan, 1-1.

Nick Kuipers nyaris menggandakan skor Persib di menit ke-37, saat ia mencoba menyarangkan bola dari tengah lapangan. Beruntung bagi tim tamu, bola masih melebar, sedikit saja!

David da Silva Kembali Bawa Persib Bandung Unggul

Apesnya bagi Persija, Rizky Ridho lakukan handball di area penalti, yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih.

David da Silva yang tampil sebagai algojo pun berhasil mengeksekusi peluang emas ini dengan baik dan membawa Persib kembali memimpin. 2-1!

Setelah itu, tim Macan Kemayoran berjuang ekstra keras untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun, mereka juga harus ladeni upaya Persib yang juga ingin mencetak gol tambahan hingga akhir laga. Skor pun bertahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Berkat hasil ini, Persib mejauh di urutan kedua dengan koleksi poin 51. Sedangkan Persija, tetap berada di peringkat 10 dengan kantongi 35 poin.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta

  • Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Ryan Kurnia, David da Silva, Ciro Alves.
  • Persija Jakarta (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Oliver Bias, Rizky Ridho, Rio Fahmi; Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Ryo Matsumura; Marko Simic.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!