Fabrizio Romano Update Masa Depan Romelu Lukaku, Bagaimana Keputusan Roma dan The Blues?

Gila Bola – Fabrizio Romano memberikan update transfer tentang berita terkini dari situasi striker Chelsea, Romelu Lukaku, yang sedang menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di AS Roma.

Chelsea telah berupaya untuk melepaskan Romelu Lukaku dengan status transfer permanen, namun harus puas dengan kesepakatan pinjaman lain pada musim panas lalu karena kurangnya peminat.

Striker asal Belgia itu menandatangani kontrak senilai hampir Rp 2 Trilyun utnuk kembali je Stamford Bridge pada musim panas 2021 setelah dua musim yang luar biasa bersama Inter Milan.

Hanya saja dalam sebuah wawancara di pertengahan musim, Romelu Lukaku mengungkapkan ketidakbahagiaannya di klub dan keinginannya untuk hengkang setelah adaptasi yang buruk di London Barat.

Saat ini, Lukaku bermain untuk AS Roma, di mana dia telah mencetak 18 gol dalam 35 penampilan musim ini. Meski demikian, masa depannya tetap tidak pasti, dan Fabrizio Romano menekankan ketidakpastian tersebut dalam pernyataannya.

CalcioMercato memberitakan bahwa Chelsea mungkin akan menerima tawaran kurang dari Rp 680 Milyar dari Roma untuk membeli Lukaku, yang memiliki harga pasar hanya sebesar Rp 578 Milyar saat ini.

Sekarang, Fabrizio Romano memberikan penjelasan mengenai rumor ini, menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang apa yang akan terjadi dengan Lukaku pada musim panas ini.

“Masih terlalu dini untuk berspekulasi apa yang akan terjadi dengan Romelu Lukaku musim panas ini,” ujar Romano dalam Daily Briefing. “Kami masih belum mengetahui rencana Chelsea, apakah AS Roma mampu membayarnya dengan strategi Financial Fair Play berdasarkan sepak bola Liga Champions atau tidak.”

Lukaku sendiri tampaknya fokus membantu Roma meraih kesuksesan di Italia dan Eropa, dan dalam wawancara TV setelah kemenangan Liga Europa atas Brighton, dia memilih untuk tetap bungkam.

Meski Fabrizio Romano tidak dapat memprediksi masa depan Lukaku dengan pasti, ada kemungkinan besar bahwa Chelsea akan mencoba mencapai kesepakatan agar Lukaku meninggalkan klub.

The Blues diketahui sedang mencari penyerang nomor 9 baru, dengan Victor Osimhen dari Napoli menjadi salah satu kandidat utama setelah mereka tidak cukup puas dengan kinerja Nicolas Jackson.

Tantangan yang dihadapi Chelsea adalah menemukan klub yang dapat memenuhi biaya transfer mereka dan memenuhi ambisi Romelu Lukaku untuk tetap berada di level tertinggi.

Striker Belgia itu sebelumnya menolak pindah ke Liga Pro Saudi di musim panas lalu, namun kemungkinan besar bahwa liga ini bisa menjadi pilihan yang lebih realistis untuk kepindahannya secara permanen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!