Kembali ke Persija, Thomas Doll Taruh Harapan Besar ke Marko Simic

Gila Bola Thomas Doll menyambut baik kembalinya Marko Simic ke Persija Jakarta. Tapi juru taktik asal Jerman sangat berharap banyak dengan sang striker.

Muism 2022/23, Persija diperkuat oleh Michael Krmencik. Melihat rekam jejaknya, ia pernah bermain di klub besar Eropa seperti Viktoria Plzen, Slavia Praha dan Club Brugge. Suporter juga menaruh harapan yang besar ia bisa sebagai pengganti Simic.

Sayang, Michael Krmencik tampil tak sesuai harapan di Persija Jakarta. Tampil di bawah asuhan Thomas Doll, ia  cuma mengemas 10 gol dalam 23 laga di Liga 1 musim lalu. Meski dikontrak sampai 2025, Macan Kemayoran sepakat mengakhirinya.

Suporter berharap penggantinya bisa lebih tajam lagi usai dilepas. Namun Persija belum lama ini mengumumkan memulangkan kembali Marko Simic. Striker yang menjadi idola di kalangan suporter. Thomas Doll harap mesin gol berpaspor Kroasia bisa kembali gacor di Liga Indonesia 2023/24.

Harap Kembali Tajam

Dikutip dari ligaindonesiabaru, Thomas Doll mengatakan ia ingin Marko Simic kembali men cetak gol lagi untuk Persija Jakarta da kondisinya seperti dulu.

Thomas Doll ingin semua yang terlibat di Persija harus bisa membantu mengembalikan ritmenya lagi di Persija Jakarta. Meski sebelumnya Simic ada masalah dengan pihak klub soal tunggakan gaji yang berujung lapor ke FIFA, sang pelatih harap suporter tak perlu melihat ke belakang lagi.

Eks pelatih Borussia Dortmund ingin suporter mendukung kembali Marko Simic seperti dulu, yang mana menjadi idola bagi puluhan ribu The Jakmania.

Marko Simic

Permintaan Thomas Doll ke Marko Simic terbilang wajar. Pasalnya, di periode pertama membela Persija Jakarta berhasil menjadi top skor musim 2018/2019 dengan koleksi 28 gol.

Marko Simic kemudian menjadi top skor di Piala Presiden musim 2017/2018 bersamaan membawa Persija Jakarta juara Liga 1.

Namun kini beberapa kalangan meragukan ketajamannya. Pasalnya, di musim 2022/23 Marko Simic cuma mengemas 1 gol dalam 6 laga bersama FK Radnicki di Liga Serbia.

Persija Jakarta

Jika mampu kembali membuktikan ketajamannya, maka Marko Simic bisa mengambil hati para suporter lagi usai dianggap pergi tak baik-baik.

Kini, Persija Jakarta tinggal menunggu tiga pemain asing lagi. Apakah Simici bisa tampil menggila di usianya ke-35 tahun? Menarik dinantikan di musim baru yang bergulir di bulan Juli nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!