Tatap Klub Asal Kamboja, Pelatih PSIS Semarang Bersemangat

Gila Bola – Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius sangat menyambut baik uji coba menghadapi Phnom Penh Crown FC. Ia menilai laga ini ideal untuk timnya.

PSIS Semarang akan menjamu Phnom Penh Crown FC yang bertajuk laga persahabatan, Sabtu (24/6). Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Jatidiri.

Bagi Mahesa Jenar pertandingan ini sangat penting. Pasalnya, bakal menjadi laga terakhir uji coba mereka sebelum bertempur di kompetisi Liga Indonesia 2023/24. Jelang hadapi klub asal Kamboja, Gilbert Agius menilai pertandingan ini untuk melihat perkembangan timnya sebelum berlaga di kompetisi domestik.

Komentar Gilbert Agius

Dikutip dari ligaindonesiabaru, pelatih sepak bola asal Malta mengatakan laga melawan Phnom Penh Crown uji coba yang bagus karena PSIS Semarang akan hadapi tim yang kuat.

Gilbert Agius semakin bersemangat karena Phnom Penh Crown merupakan juara Liga Kamboja dan diperkuat pemain timnas negara tersebut. Tak ayal, laga ini akan berikan sisi positif untuk PSIS Semarang.

Phnom Penh Crown yang berstatus juara Liga Kamboja tandang ke markas PSIS juga serius hadapi laga ini. Kabarnya mereka akan membawa skuad terbaiknya untuk meladeni anak asuh Gilbert Agius di hadapan ribuan suporter Mahesa Jenar.

Bukan Sekedar Uji Coba

PSIS Semarang juga memastikan pertandingan melawan Phnom Penh Crown bukan cuma pertandingan persahabatan saja.

Namun di laga ini, kubu PSIS Semarang juga akan melaunching tim dan jersey untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2023/24.

Sementara CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebutkan kepastian bisa launching tim dan dibatengi dengan menghadapi tim dari luar negeri setelah proses adiministrasi dari Phnom Penh Crown telah selesai.

PSIS SemarangĀ 

Musim lalu PSIS Semarang memang mengandalkan tim muda. Namun di musim ini, ada beberapa pemain muda dan berpengalaman yang namanya tak asing ditelinga suporter Mahesa Jenar.

PSIS Semarang berhasil mendatangkan pemain lokal seperti David Rumakiek hingga Gian Zola. Sedangkan untuk pemain asing slot ASEAN, mereka mendatangkan Paulo Gali. Ia merupakan salah satu bintang timnas Timor Leste.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!