Bayern Munchen Dapatkan Raphael Guerreiro Sebagai Rekrutan Kedua Musim Panas Ini

Gila Bola – Bayern Munchen mengonfirmasikan kedatangan bek kiri asal Portugal, Raphael Guerreiro, dari Borussia Dortmund secara bebas transfer.

Pemain berusia 29 tahun itu secara resmi akan menjadi pemain klub jawara Bundesliga itu setelah kesepakatannya di Signal Iduna Park berakhir di penghujung bulan ini, dan dia sudah teken kontrak tiga tahun di Allianz Arena yang berlaku hingga tahun 2026.

Setelah memantapkan reputasinya sebagai salah satu bek kiri paling menonjol di Bundesliga selama tujuh tahun terakhir, Guerreiro diperkirakan tak akan kekurangan peminat di musim panas ini.

Terbukti, Manchester City diberitakan tertarik amankan jasa mantan pemain Lorient tersebut, tapi Bayern Munchen berhasil memenangkan perburuan transfernya dan mengikatnya hingga tiga musim mendatang.

Pindahnya Guerreiro ke Allianz Arena akan membuatnya bereuni dengan pelatih Thomas Tuchel, yang pernah mengasuhnya di Dortmund, dan dia berbicara banyak mengenai pelatih asal Jerman itu dalam wawancara pertamanya dengan fcbayern.com.

Guerreiro Siap Berikan Segalanya pada Bayern Munchen

“Saat menerima panggilan dari FC Bayern, saya langsung membuat keputusan. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bermain untuk klub luar biasa ini, dan saya juga sangat menghormati Thomas tuchel sejak kami bersama-sama di Dortmund,” ujar Guerreiro, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya pemain yang selalu ingin dapat bola – ini soal mengendalikan pertandingan dan saya ingin menciptakan banyak peluang. Saya akan berikan segalanya, dengan demikian kami bisa menangkan sebanyak mungkin gelar. Itulah filosofi FC Bayern,” tambahnya.

Lahir di Perancis, Guerreiro pernah bermain di Clairefontaine dan Caen di level usia muda, sebelum akhirnya beraksi di tim senior bersama Lorient. Ia kemudian pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2016.

Pemain Baru Bayern Munchen Ini Jadi Andalan di Dortmund

Guerreiro dalam waktu singkat menjadi langganan starter di BVB dan tampil menawan dengan kemahirannya menyerang dari sisi kiri, di mana ia sukses bukukan 40 gol dan 50 assist dalam 224 penampilannya.

Guerreiro yang bermain sebagai bek kiri, wing-back kiri dan gelandang tengah selama karirnya, itu mengakhiri musim 2022/23 dengan enam gol dan 14 assists dalam 36 pertandingan. Dia juga berkontribusi dalam terciptanya 12 gol indah di Bundesliga.

Sayangnya Borussia Dortmund kehilangan peluang juara di pertandingan terakhir. Namun Guerreiro tetap tercatat berhasil mempersembahkan dua trofi Piala Jerman dan satu trofi Piala Super Jerman selama karirnya di Westfalenstadion.

CEO Bayern Munchen Yakin Guerreiro Pas untuk Timnya

“Raphaël Guerreiro telah menjadi salah satu pemain terbaik, dan pemain yang paling konsisten di Bundesliga selama bertahun-tahun. Dia serba bisa dan berpengalaman secara internasional, sangat pas bagi tim kami baik dari sisi pribadi maupun sebagai pemain di lapangan,” ujar CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen.

“Kami sangat senang, kami bisa mendatangkannya dan akan kenakan jersey FC Bayern di masa datang. Pelatih dan kami dari manajemen klub sepakat dia akan tingkatkan permainan kami,” tambah Dreesen.

Guerreiro tercatat sudah kantongi 64 cap di Timnas Portugal. Ia bahkan menjadi bagian skuad Selecao yang menangkan Euro 2016 dan di final Uefa Nations League musim 2018/19. Musim panas ini dia menjadi rekrutan kedua Bayern Munchen setelah Konrad Laimer yang datang dari RB Leipzig juga dengan bebas transfer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!