Yah, Pengganti Sergio Busquets di Barcelona dari Tim Gurem

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Barcelona. Raksasa Liga Spanyol dikabarkan bakal mendatangkan pengganti Sergio Buquets dari tim medioker.

Xavii Hernandez secara terbuka bahwa dia inginkan pengganti yang berkualitas setelah Sergio Busquets pergi di musim panas ini. Ia ingin kualitasnya hampir selevel dengan Busquets.

Masalahnya, Barcelona kesulitan untuk mewujudkan permintaan Xavi. Nama Martin Zubimendi dari Real Sociedad dianggap sebagai opsi yang oke, tetapi klub sepak bola asal Catalan harus dibuat gigit jari karena sang pemain tidak ingin meninggalkan La Real.

Ilkay Gundogan memang merapat ke Barca. Akan tetapi, ia sepertinya bakal dimainkan lebih menyerang ketimbang bertahan di lini tengah.

Bukan Nama Top

Opsi lain untu pengganti Sergio Busquets adalah Marcelo Brozovic dari Inter Milan, Dani Parejo dari Villarreal dan Oriol Romeu dari Girona.

Diberitakan oleh Onze via Football Espana, bahwa nama terakhir mungkin yang paling bisa diboyong oleh raksasa Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain yang dimaksud adalah Oriol Romeu. Ia bisa didatangkan dari Girona karena satu hal dan Barcelona diyakini akan sangggup.

Alasan Barcelona 

Alasan utama raksasa Liga Spanyol bisa membawa Oriol Romeu karena faktor harga sang pemain. Diberitakan kalau klausul rilis cuma sebesar 5 juta euro atau setara Rp 81 miliar.

Sedangkan mereka tak mungkin membawa Marcelo Brozovic, karena pemain sepak bola berusia 30 tahun berpluang besar akan melanjutkan karier ke Liga Arab Saudi. Kabarnya aia bakal gabung ke Al Nassr.

Sebaliknya, Dani Parejo jusrtu membantah ada minat dari Barcelona. Ia meyakini raksasa Liga Spanyol menghubungi agennya. Namun ia tegaskan sang pemain tak bicara apa pun adanya minat dari Barca. Hasilnya Oriol Romeu sekarang yang bisa diboyong oleh Blaugrana.

Oriol Romeu

Pemain sepak bola berusia 31 tahun sebetulnya bukan nama asing untuk Barcelona. Pasalnya ia merupakan lulusan akademi Barca, tetapi tak pernah bermain di tim utama. Usai bermain di Barcelona B, ia melanjutkan karier ke Inggris memperkuat Chelsea hingga Southampton.

Kini, ia bermain di Liga Spanyol untuk Girona sejak musim panas 2022. Statistiknya mencatatkan, Oriol Romeu bermain dalam 33 laga di La Liga plus 2 gol dengan 2,952 menit bermain. Kontraknya baru habis pada 2025, tetapi jika Barca butuh gelandang bertahan murni ia bisa jadi pilihan dengan harga terjangkau.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!