Kesan Bek Anyar Persita Tangerang Asal Filipina Usai Rasakan Langsung Sepak Bola Indonesia

Gila Bola – Bek baru Persita Tangerang, Christian Rontini sangat terkesan dengan atmosfer sepak bola di Indonesia. Ia pun tak sabar untuk menjalani debut di Liga 1 2023/24.

Kompetisi belum resmi bergulir tetapi setiap klub telah melakukan persiapannya agar bisa bersaing di kasta tertinggi Liga Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggelar laga uji coba.

Christian Rontini sendiri baru pertama kali bermain di Indonesia. Ia didatangkan untuk memperkuat lini belakang Persita Tangerang dan sudah memainkan dua laga uji coba Pendekar Cisadane melawan Bhayangkara FC dan Persikabo 1973.

Meksi baru bermain di pertandingan pramusim Liga Indonesia, namun Christian Rontini sudah punya kesan yang positif.

Berikan Komentar 

Dikutip dari situs resmi klub, bek asal Filipina yang lahir di Italia mengatakan sepak bola di Indonesia sering dibicarakan. Namun ketika ia datang dan merasakannya langsung intesitasnya cukup tinggi.

Rontini juga menyebutkan di Liga Indonesia adalah banyak pemain bagus. Menurutnya, dari tim yang pernah dia hadapi perbedaannya tak terlalu jauh. Ia menilai semua tim bisa meraih kemenangan. Artinya, kualitas tim-tim di Liga 1 merata.

Lebih lanjut, Christian Rontini juga menyebutkan sudah dalam kondisi yang oke. Kemudian ia juga terkesan dengan atmosfer yang dia terima baik di lapangan maupun di media sosial dari para fans Persita Tangerang.

Christian Rontini

Sebelum bergabung dengan Persita Tangerang, Christian Rontini bermain di Liga Malaysia. Ia memperkuat dua tim di antaranya Penang dan Kelantan FC.

Christian Rontini sendiri memulai karier sepak bolanya di Italia. Namun bermain dari Serie D bersama Sangiovannese pada 2018. Ia bermain 39 laga dengan mencetak 3 gol.

Sang bek lahir dari ibu asal Filipina sehingga membuat Christian Rontini mendapakat panggilan memperkuat timnas Filipina. Ia sudah catatkan 4 caps internasional bersama The Azkals senior.

Untungkan Persita Tangerang 

Keputusan mendatangkan Christian Rontini akan menguntungkan Persita Tangerang. Pasalnya, sang pemain bisa ditempatkan pada posisi yang berbeda bukan cuma fokus bek tengah saja.

Tercatat Christian Rontini bia dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan. Ini jelas membuat pelatih Luis Duran tersenyum karena jika salah satu pemainnya cedera serius, ia bisa digeser ke posisi lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!