Lawan Dewa United, Thomas Doll Ajukan Permintaan Khusus ke Pemain Persija Jakarta

Gila BolaPersija Jakarta bertekad meraih kemenangan. Thomas Doll meminta agar Macan Kemayoran tampil lebih tajam dan tak buat kesalahan saat melawan Dewa United.

Persija Jakarta akan menghadapi Dewa United di pekan ke-10 Liga 1 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Indomilk Arena, Jumat (25/8) malam WIB.

Menjelang pertandingan, Kondisi Persija Jakarta bisa dibilang kurang bagus. Pasukan Thomas Doll dalam tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Pada pertandingan terakhir harus puas bermain imbang 2-2 melawan Arema FC.

Sementara Dewa United juga dalam kondisi yang kurang menyenangkan. Tim berjuluk Tangsel Warriors belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1. Namun jika berkaca laga terakhir, Egy Maulana Vikri dan kolega kontra RANS Nusantara FC bisa menyulitkan Persija Jakarta.

Pemintaan Thomas Doll 

Menjelang pertandingan dalam konferensi persnya, Thomas Doll mengatakan ia meminta agar pemainnya dapat belajar dari kesalahan. Ia mendorong agar ketika ada kesempatan untuk mencetak gol dapat diselesaikan dengan baik.

Thomas Doll juga menyebutkan kesalahan lini belakang di Persija Jakarta juga tak boleh terulang. eks pelatih Borussia Dortmund tegaskan semuanya sudah dievaluasi dan mendesak pemain Persija untuk fokus menatap laga melawan Dewa United.

Lebih lanjut, pelatih sepak asal Jerman kembali mewanti-wanti agar para pemain Persija Jakarta tidak melakukan kesalahan saat bermain. Ia juga berpesan ke Riko Simanjuntak dan kolega bahwa tim pelatih percaya dengan pemain bisa mengubah situasi yang terjadi di Macan Kemayoran.

Egy Maulana Vikri Tak Sabar

Jika Thomas Doll meminta agar pemain Persija Jakarta agar tak melakukan kesalahan, sedangkan di kubu Dewa United membuat Egy Maulana Vikri ingin segera bertemu Persija Jakarta di Liga 1.

Ngebetnya Egy Maulana Vikri sangat wajar. Maklum beberapa pemain Persija Jakarta seperti Witan Sulaiman, Syahrian Abimanyu, dan Rizky Ridho rekan Egy di timnas Indonesia.

Selain itu, ada juga Maciej Gajos. Pemain asing Persija Jakarta asal Polandia pernah satu tim dengan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk. Menjelang pertandingan ini, sang striker mengatakan laga antara Dewa United melawan Persija Jakarta akan seru dan tak sabar.

Data dan Fakta 

Persija Jakata baru dua kali bertemu Dewa United pada Liga 1 musim 2022/23. Dalam dua pertemuan tim besutan Thomas Doll mampu memenangkan dua pertandingan.

Sementara posisi kedua tim di klasemen Liga 1 juga sangat berdekatan. Persija diperingkat kesembilan dan mengemas 13 poin, sedangkan Dewa United ada di urutan ke-11 dan mengemas 12 poin. Artinya, kedua tim cuma berbeda satu angka saja. Menarik dinantikan siapakah yang menangkan laga ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!