Pendukung Chelsea Bisa Tenang, Besok Pasti Menang Kok Lawan The Hatters

Gila Bola – Sesudah hanya satu poin dari dua pertandingan perdana musim baru Liga Inggris, para pendukung Chelsea boleh bergembira karena mereka dijagokan akan menang atas tim promosi Luton Town, besok Sabtu dinihari (26/8).

Menurut prediksi super komputer, hanya ada peluang 16 persen kurang dikit bagi tim anyar Premier League tersebut untuk meraih tiga poin, 23 persen untuk hasil imbang dan 61 persen peluang kemenangan the Blues.

Chelsea dengan demikian menjadi tim yang memiliki peluang menang terbesar pada akhir pekan ketiga Liga Inggris 26 dan 27 Agustus 2023, sesudah Manchester United. Tim Erik ten Hag itu dijagokan menang atas Nottingham Forest dengan peluang 61,5%, lebih besar sedikit dibandingkan the Blues.

Tahu Kenapa Chelsea Sangat Dijagokan Menang Kontra Luton?

Tim berbasis di Stamford Bridge ini dijagokan sangat untuk menang atas Luton Town, tidak lain karena reputasi sang pelatih Mauricio Pochettino dalam menghadapi tim-tim promosi.

Sepanjang karirnya menangani tim Premier League, sang pelatih Argentina itu berhasil memenangkan 85 persen laga-laganya melawan tim promosi, menang 34 kali, imbang empat dan kalah dua kali saja. Hanya sedikit saja manajer tim Liga Inggris yang berhasil menjaga reputasi menang atas tim promosi dengan angka sebesar itu.

Pochettino tidak ingin dikenang sebagai manajer the Blues pertama sejak 1998/99 yang gagal menang dalam tiga laga perdana musim.

Tapi Ada Tekanan Besar Mengingat Belanja Besar Chelsea 

Sama seperti musim lalu, ada belanja sangat besar dari manajemen Chelsea untuk memulai tahap baru Liga Inggris ini. Tidak kurang dari 5,79 Triliun rupiah dibelanjakan oleh tim biru kota London itu untuk mendatangkan sejumlah nama baru.

Moises Caicedo, Romeo Lavia, Robert Sanchez, Axel Disasi, Nicolas Jackson dan Lesley Ugochukwu merupakan beberapa nama yang didatangkan Chelsea musim panas ini. Satu di antaranya, Caicedo, bahkan sudah menyita sepertiga nilai total belanja mereka.

Dengan hanya satu poin dari dua laga pertama the Blues, Pochettino akan merasakan tatapan kemarahan dari investor terbesar klub Todd Boehly di belakang punggungnya. Jadi, ini masalah menang sekarang atau tidak sama sekali.

Daftar Pemain Chelsea yang Akan Absen

Ada sejumlah besar pemain utama tim yang tidak bisa turun untuk apa yang kemungkinan menjadi kemenangan pertama Chelsea musim baru ini.

Mykhailo Mudryk menjadi pemain terakhir yang masuk ruang perawatan setelah menderita cedera saat latihan, sesudah Reece James dan Carney Chukwuemeka mengalami cedera dari dua laga perdananya.

Sementara itu Wesley Fofana dan Christopher Nkunku masuk daftar cedera lain yang akan makan waktu jauh lebih lama lagi untuk bisa pulih. Nama-nama lain yang akan absen adalah Benoit Badiashile, Marcus Bettinelli, Armando Broja dan Trevoh Chalobah.

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!