Penilaian Pieter Huistra Usai Pemain Muda Borneo FC Tampil Kontra Persita

Gila Bola – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra memberikan penilaian positif usai beberapa pemain muda tampil melawan Persita Tangerang di pekan ke-10 Liga 1 2023/24

Borneo FC menghadapi Persita Tangerang di Stadion Segiri,Jumat (25/8) malam WIB. Pada laga ini, ada yang berbeda karena sejumlah pemain muda dimainkan seperti Muhammad Taufany, Rivaldo Pakpahan, dan Koman Teguh.

Ketiganya dipercayakan menggantikan pemain yang biasa starter seperti Leo Lelis, Silverio, dan Hendro Siswanto. Pemain inti tak bisa bermain karena ada yang cedera dan absen akumulasi kartu.

Meski sampat diragukan, tetapi ketiga pemain mampu menjawab kepercayaan sang pelatih. Buktinya, Borneo FC menang dengan skor 2-1 saat melawan Persita Tangerang.

Tanggapan Pieter Huistra

Usai ketiga pemain muda tampil starter, Pieter Huistra terkesan karena semuanya bisa menjalankan instruksinya.

Ditanya pemain muda Borneo FC yang tampil kontra Persita, pelatih sepak bola asal Belanda mengatakan tidak akan mudah untuk mereka tetapi akan menjadi pengalaman yang bagus.

Menurut Pieter Huistra, semua yang dipercayakan tampil mampu berjuang dan bermain bagus. Maka dari itu, sang pelatih sangat bangga dengan para pemain muda Borneo FC.

Dampak Kontribiusi Pemain Muda 

Berkat kemenangan 2-1 atas Persita Tangerang, maka membuat Borneo FC melanjutkan tren positifnya di mana tak kalah dalam 7 pertandingan beruntun di Liga 1.

Tiga poin yang diraih oleh Borneo FC membuat klub asal Samarinda tersebut berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2023/24.

Di sisi lain, Muhammad Taufany, Rivaldo Pakpahan, dan Koman Teguh berpotensi besar akan kembali dipercayakan sebagai starter jika ada rotasi yang dilakukan oleh Pieter Huistra.

Laga Borneo FC Selanjutnya 

Setelah menang atas Persita Tangerang, Borneo FC akan melakoni laga tandang di pekan ke-11 Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam akan melawan Persebaya Surabaya, Minggu (3/9) sore WIB.

Akankah ada pemain muda Borneo FC yang bermain sebagai starter lagi kontra Bajul Ijo? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!