Playmaker Real Madrid Didesak Tinggalkan Timnas Spanyol dan Beralih Membela Maroko

Gila Bola – Playmaker Real Madrid, Brahim Diaz, didesak Maroko untuk segera mengalihkan kesetiaannya dan tinggalkan Timnas Spanyol.

Maroko telah lakukan pembicaraan intensif dengan bintang Real Madrid berusia 24 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir, dan berusaha meyakinkan Brahim Diaz untuk membela tim nasional negara asal ayahnya tersebut.

Timnas Maroko berharap mendapat lampu hijau dari Diaz dan bintang muda Barcelona yang tengah naik daun, Lamine Yamal, yang dipandang tim Singa Atlas akan menjadi ikon bagi dunia sepakbola mereka.

Rencananya, Maroko akan gunakan kemungkinan mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 – bersama Spanyol dan Portugal, sebagai alat yang diharapkan bisa memengaruhi keputusam Diaz.

Brahim Diaz Saat Ini Membela Timnas Spanyol

Pemain bernama lengkap Brahim Abdelkader Diaz itu sudah memulai debutnya untuk Timnas Spanyol dalam sebuah laga persahabatan melawan Lithuania pada bulan Juni 2021. Ia bahkan mencetak gol untuk La Roja malam itu.

Menurut jurnalis Spanyol, Sergio Santos, Diaz masih ingin lanjutkan karir internasionalnya bersama Timnas Spanyol dan tak akan dipanggil Timnas Maroko saat jeda internasional mendatang.

Meski demikian, Maroko akan terus menunggu dengan sabar dan memanggilnya ketika dia sudah siap untuk bergabung. Diaz sendiri tak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Sedikit Waktu Bermain untuk Diaz di Real Madrid

Diungkapkan Madrid Universal, pemain yang lahir di Malaga itu kembali ke Real Madrid jelang musim 2023/24 setelah tiga tahun dipinjamkan ke AC Milan, dan berharap dapatkan peran lebih besar bersama Los Blancos.

Namun, sejauh ini, waktu bermainnya masih terbatas. Diaz bahkan bermain dari bench di ketiga pertandingan yang dimainkan Madrid di awal musim ini, bahkan hanya tampil selama sembilan menit saat El Real menang 3-1 atas Almeria.

Diaz tetap tunjukkan penampilan gemilang di laga singkat tersebut, di mana ia tuntaskan dua dribel dan menangkan tiga duel hanya dalam waktu sembilan menit di lapangan.

Situasinya barangkali bisa berubah dalam waktu beberapa hari mendatang. Dengan Vinicius Jr yang harus absen selama enam pekan, Ancelotti pun memiliki opsi terbatas di kini serang.

Mempertimbangkan penampilan kuat Diaz saat ia dimainkan selama sembilan menit, Diaz kemungkinan akan menjadi kandadit kuat pengganti Vinicius Junior.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!