Persebaya Surabaya Istirahatkan Aji Santoso, Uston Nawawi Jadi Gantinya

Gila Bola – Persebaya Surabaya yang baru saja putuskan untuk mengistirahatkan pelatih Aji Santoso, tunjuk mantan pemain nasional Uston Nawawi sebagai gantinya.

Setelah alami rentetan hasil mengecewakan di awal musim ini – sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah, Persebaya Surabaya akhirnya ‘mengistirahatkan’ pelatih 53 tahun tersebut pekan ini, tepat setelah timnya dipermalukan Persikabo 1973 di kandang sendiri, 1-2, Jumat (4/8) malam.

Adapun keputusan untuk mengistirahatkan Aji Santoso ini akhirnya diambil manajemen tim Bajol Ijo, karena Reva Adi Utama dan kawan-kawan tak mungkin penuhi target tujuh poin dalam tiga pertandingan.

Persebaya Surabaya saat ini bahkan terus merosot ke urutan 16 di zona merah dan hanya kantongi lima poin dalam enam laga yang sudah mereka mainkan.

Selanjutnya, Persebaya akan dibidani Uston Nawawi – gelandang yang pernah membela Bajol Ijo di dua periode berbeda, yakni pada 1995 hingga 2003 dan 2004 hingga 2008. Manajemen klub akan memanfaatkan dua laga mendatang yang dipandu Uston, yakni melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang, untuk tentukan opsi berikutnya.

Persebaya Surabaya Harapkan Dukungan Bonek

Kini, Persebaya pun sangat mengharapkan dukungan dari Bonek – pendukung fanatik mereka, guna tingkatkan motivasi para pemain untuk raih kemenangan di laga-laga berikutnya.

Di musim 2023/24 ini, Persebaya Surabaya hanya berhasil raih satu kemenangan, yakni di laga pembuka melawan Persis Solo, dengan skor tipis 3-2. Sejak saat itu, skuad Bajol Ijo tak pernah lagi berhasil amankan poin sempurna di laga-laga mereka selanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, usai kekalahan dari Persikabo 1973 pada Jumat malam lalu, Persebaya Surabaya pun memperpanjang rekor tak pernah menang di kandang sendiri pada musim ini.

Persebaya Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang

Kekalahan dari Persikabo 1973 dinilai sangat mengejutkan, karena Persebaya bermain di kandang sendiri dan Persikabo 1973 pun memiliki catatan hasil yang tak terlalu menggembirakan di musim ini.

Laskar Padjadjaran semula bahkan mendekati zona merah. Namun tambahan tiga poin dari kemenangan mereka atas Persebaya, membawa klub yang semula bernama PS TNI itu melejit ke posisi 11.

Sedangkan Persebaya, saat ini malah berada di zona merah, setelah mereka hanya bermain raih satu kemenangan, dua kali imbang dan kalah dua kali di awal musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!