Atletico Madrid vs Sevilla, Kedua Tim Sepakat Imbang, Akan Berjumpa Lagi 3 September

Gila Bola – Hanya dalam waktu 28 hari lagi, Atletico vs Sevilla akan kembali tersaji, bukan di ajang ujicoba atau persabatan, melainkan di pekan keempat Liga Spanyol, setelah kedua tim sepakat untuk imbang 1-1 pada Minggu pagi (6/8).

Dua tim ini, yang pernah menghuni empat besar atau lima besar La Liga berjumpa pada hari Minggu 6 Agustus 2023 untuk sebuah laga persahabatan di Oracle Park di San Fransisco, Amerika Serikat.

Sang juara Liga Europa 2023 itu unggul lebih dulu melalui Rafa Mir, namun disamakan oleh Angel Correa hanya dalam waktu 13 menit sejak ia masuk sebagai pengganti.

Dominasi Bola Seimbang, Tapi Sevilla Lebih Agresif

Kedua tim membagi sama dominasi atas bola 50:50, namun sang juara bertahan Liga Europa itu kalah agresif. Sevilla melepaskan 12 percobaan gol, sembilan serangan tepat sasaran ke gawang Jan Oblak, dengan hanya satu berubah menjadi gol oleh Rafael Mir menit 66.

Sebaliknya Atletico mencatatkan 16 upaya gol dengan hanya enam yang tepat sasaran. Skuad Rojiblancos butuh waktu sampai menjelang akhir pertandingan untuk bisa menyamakan kedudukan 1-1, setelah Diego Simeone memasukkan empat pemain sekaligus menit 71, termasuk Angel Correa yang menggantikan Antoine Griezmann dan Axel Witsel untuk Rodrigo Riquelme.

Atletico Dua Imbang, Satu Kemenangan, Satu Kekalahan

Hanya menjalani empat laga pramusim, Atletico kurang mengesankan dengan dua hasil imbang, satu kemenangan dan satu kekalahan, yang terjadi dalam periode sejak 27 Juli sampai hari ini.

Satu-satunya kemenangan terjadi atas Manchester City, skor 1-2 saat dua gol dari Memphis Depay dan Yannick Carrasco membawa mereka unggul lebih dulu sebelum dibalas satu gol oleh Ruben Dias.

Kekalahan terjadi lawan K-League Stars di Seoul World Cup Stadium, saat dua gol dari Thomas Lemar dan Carlos Martin tidak bisa menandingi tiga gol dari tim gabungan dari smeua bintang di Liga Korea Selatan.

Dua hasil imbang selain tadi pagi lawan Sevilla, juga terjadi saat melawan Real Sociedad 0-0, tiga hari silam.

Apa Artinya Itu Untuk Musim Baru Liga Spanyol?

Atletico menikmati musim yang lumayan dengan finish ketiga klasemen Liga Spanyol pada akhir 2022/23.

Namun Sevilla mengecewakan di ajang liga domestik setelah mengakhiri musim di urutan 12, kalah posisi dari sejumlah tim kecil seperti Girona, Rayo Vallecano dan Real Mallorca.

Skuad arahan Jose Luis Mendilibar itu terhibur setelah menjadi juara Liga Europa dan hasil imbang lawan Sevilla akan digunakan sebagai motivasi untuk mengarungi musim baru La Liga dan mengincar posisi empat besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!