Persib Bandung Batal Mengontrak Tyronne Gustavo del Pino Akibat Cedera

Gila Bola – Persib Bandung diberitakan batal mengontrak Tyronne Gustavo de Pino Ramos akibat mengalami cedera dalam laga debutnya di pertandingan perdana musim ini melawan Madura United, 2 Juli silam.

Dengan alasan cedera pula, Tyronne diberitakan sudah pulang ke Spanyol. Pihak Persib Bandung mengatakan, gelandang serang berusia 32 tahun itu kembali ke negaranya untuk jalani pengobatan dan pemulihan cedera yang dialaminya di laga imbang 1-1 tersebut.

Ini diperkuat oleh postingan Instagram @transferliga1 yang menyebutkan, Tyronne del Pino sudah pulang ke negaranya usai alami cedera di laga melawan Madura United pada awal bulan ini.

Laga antara Persib Bandung melawan Madura United yang digelar di Stadion GBLA tersebut, menjadi laga pertama sekaligus ‘terakhir’ bagi Tyronne untuk tim Maung Bandung, karena setelah itu ia harus menepi akibat cedera achilles yang membutuhkan waktu penyembuhan yang cukup lama.

Tyronne Baru Diturunkan Persib Bandung di Menit 46

Di laga itu, Tyronne sebenarnya baru bermain di menit 46 menggantikan Beckham Putra. Namun ia harus digantikan Ezra Walian di menit ke-71 akibat cedera di kaki kanannya.

Kabar lainnya menyebutkan, Tyronne yang memilih jalani perawatan cedera di negaranya, berharap segera kembali ke Indonesia. Pemain yang kenakan nomor punggung 10 di Persib ini memang mengaku putuskan pulang untuk jalani pemulihan cedera.

Tyronne sempat mengucapkan terima kasih dan ‘pamit’ kepada tim maupun suporter Persib Bandung. Tyronne mengaku tetap mendukung Persib walau dari luar lapangan.

Berharap Segera Kembali ke Persib Bandung?

Ia berharap bisa segera pulih untuk kemudian kembali ke Bandung dan bermain lagi untuk Persib di musim 2023/24 ini.

Sementara itu pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui penyembuhan cedera di Spanyol merupakan pilihan Tyronne. Menurutnya, mantan pemain Las Palmas itu akan lakukan proses penyembuhan dan pemulihan bersama tim medis yang dipercayainya di negara asalnya.

Tyronne yang mantan pemain klub Las Palmas memang asli lahir di Las Palmas, Kepulauan Canary. Setelah lulus dari akademi pemain muda klub tersebut, dan Tyronne bergabung dengan tim reserve di Divisi Tercera pada musim 2010/11.

Sebelum bergabung dengan Persib, Tyronne memperkuat klub Nakhon Ratchasima FC yang bermain di Liga 1 Thailand.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!