Persib Bukan Aroma Spanyol Lagi, Bang Bes Ikuti Jejak Luis Milla Mundur

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Persib Bandung. Asisten pelatih Persib, Bayu Eka Sari alias Bang Bes mengikuti langkah Luis Milla untuk mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, Luis Milla sebelumnya memilih mundur dari pelatih kepala Persib pada hari Sabtu (15/7). Pelatih asal Spanyol setelah Maung Bandung bermain imbang 2-2 di Liga 1 kontra Dewa United. Ia menjelaskan mundur karena ada alasan pribadi dan harus pulang ke negaranya.

Bukan cuma Luis Milla, tetapi dua asistennya Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga ikut mundur dari tim kepelatihan Persib. Namun, secara mengejutkan Bang Bes juga menyusul mundur pada hari Selasa (18/7).

Keputusan Bang Bes alias Bayu Eka Sari langsung menyita perhatian pecinta sepak bola tanah air. Namun ia mengungkapkan alasan utama mengapa memutuskan pergi dari Persib.

Alasan Bang Bes Mundur

Dalam pernyataan di situs resmi klub, Bang Bes alias Bayu Eka Sari mengatakan dia datang ke Persib karena rekomendasi dari Luis Milla. Atas pertimbangan itu, ia juga memutuskan mundur.

Meski sudah mantap mundur, tetapi Bang Bes tak langsung pergi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persib Bandung. Pasalnya, telah memberikan kepercayaan.

Sedikit informasi, Bang Bes sendiri merupakan tangan kanan Luis Milla. Ya, dia penerjemah dari sang pelatih karena fasih bahasa Spanyol. Keduanya sudah bekerja sama sejak menangani timnas Indonesia periode 2017-2018. Kolaborasinya menghasilkan medali perunggu di SEA Games 2017. Sebelum ke Persib, Bang Bes sempat sebagai asisten di RANS Nusantara FC.

Reaksi Persib Bandung

Persib Bandung dalam pernyataan resminya masih berharap Bang Bes alias Bayu Eka Sari tetap menjadi asisten pelatih Maung Bandung. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2023/24 juga baru berjalan tiga pekan dan terlebih lagi mereka juga pemain asing asal Spanyol, yakni Alberto Rodriguez.

Meski begitu, Persib Bandung tetap menghormati keputusan dri Bang Bes. CEO Persib, Teddy Tjahjono, menyampikan terima kasih atas dedikasinya selama di Persib.

Dengan mundurnya empat tim pelatih dalam waktu berdekatran, maka aroma Spanyol Persib Bandung dipastikan telah berakhir.

Tinggal 3 Pelatih 

Sementara di Persib Bandung tim kepelatihan menyisakan tiga orang. Pelatih tersebut di antaranya Yayan Sunarya sebagai caretaker. Kemudian ia mendapatkan bantuan pelatih kiper Luizinho Passos dan I Made Wirawan.

Persib Bandung memang sedang dalam tekanan. Pasalnya, dalam tiga laga beruntun belum menang di Liga 1. Hasil semua laga berakhir imbang. Persib selanjutnya menghadapi PSM Makassar, Sabtu (22/7) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!