Persija Jakarta Curi Tiga Poin di Kandang Persik, Ini Harapan Alfriyanto Nico

Gila BolaPersija Jakarta akhirnya berhasil memutus tren negatif di Liga 1. Alfriyanto Nico berharap kemenangan atas Persik Kediri bisa terus berlanjut di laga berikutnya.

Persija Jakarta tandang ke markas Persik Kediri di pekan ke-12 Liga 1 2023/24, Minggu (17/9) malam WIB. Bermain di Stadion Brawijaya, Macan Kemayoran menang dengan skor 1-2.

Namun kemenangan diraih tak gampang. Bagaimana tidak, Persija Jakarta kebobolan lebih dulu lewat Muhammad Khanafi di babak pertama. Meski tertinggal, pasukan Thomas Doll terus membongkar pertahanan Persik Kediri. Hasilnya, Friza Andika berhasil samakan

Pada pengujung laga, wasit Ginanjar menunjuk titik putih usai Witan Sulaeman dijatuhkan dalam kotak terlarang. Ondrej Kudela yang menjadi algojo penalti, dengan pengalamannya mampu berikan kemenangan penting untuk Persija Jakarta usai lima laga Liga 1 sebelumnya tak menang.

Harapan Alfriyanto Nico

Paska pertandingan usai laga kontra Persik Kediri, Alfriyanto Nico mengatakan ia berharap kemenangan ini bisa membuat Persija Jakarta terus mendapatkan hasil positif lagi di Liga 1 berikutnya.

Pada laga ini, Alfriyanto Nico masuk dari bangku cadangan di menit ke-73. Ia menggantikan Resky Fandi. Masuknya, pemain sepak bola yang lahir di Solo membuat permainan Persija Jakarta lebih baik.

Sekedar informasi, bagi Alfriyanto Nico lawan Persik menjadi penampilan keempat untuk Persija di Liga 1 musim ini. Bahkan lawan Macan Putih menit bermainnya yang paling banyak. Tercatat 17 menit.

Kemenangan Persija Buat Siapa?

Tiga poin yang diraih Persija Jakarta tentu saja sangat penting untuk Persija Jakarta. Namun Alfriyanto Nico menyebutkan kemenangan dipersembahkan untuk Jakmania dan Aji Kusuma.

Seperti diketahui, Aji Kusuma sedang berduka setelah sang Ayah meninggal dunia. Ia sejatinya masuk dalam rombongan skuad Persija Jakarta Kontra Persik. Namun usai mendapatkan kabar duka ia mendapatkan izin dari klub.

Di sisi lain, kemenangan Persija Jakarta sekaligus membuat alarm bahaya dicabut. Pasalnya, tiga poin membuat mereka tak jadi terus melorot posisinya di klasemen Liga 1.

Pertandingan Selanjutnya

Setelah menang atas Persik Kediri, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United dipekan ke-13 Liga 1. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (24/9) malam WIB.

Persija Jakarta sekarang adai di posisi ke-17 dan mengemas 17 poin. Menantikan dinantikan apakah Persija Jakarta mampu membungkam Serdadu Tridatu atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!