Persija Jakarta Kalah dari Madura United, Thomas Doll Tak Salahkan Dua Pemain Ini

Gila Bola – Persija Jakarta kalah 0-2 di kandang Madura United pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia. Pelatih Thomas Doll pun menyatakan tak menyalahkan ketidakhadiran dua pemain andalannya ini.

Madura United berhasil memetik kemenangan atas Persija Jakarta lewat brace Junior Brandao yang tercipta di menit 38 dan 48. Bagi tuan rumah, kemenangan ini cukup untuk mendongkrak posisi mereka ke urutan teratas, senentara Macan Kemayoran di posisi lima.

Dalam laga yang digelar pada hari Minggu (13/8) itu, tim Macan Kemayoran tak diperkuat kiper utama, Andritany Ardhyasa dan pemain lincah asal Jepang, Ryo Matsumura.

Thomas Doll pun sempat ditanya, apakah absennya dua pemain penting ini telah memengaruhi performa skuadnya di kandang Madura United.

Namun pelatih asal Jerman itupun membantah asumsi tersebut. Menurut Thomas Doll, dirinya hanya fokus pada pemain yang tersedia dan dibawanya di setiap laga.

Ditegaskan Doll, dirinya tak akan bicarakan pemain yang tak ada, meskipun ia mengakui dirinya tak puas dengan permainan yang ditunjukkan timnya di kandang Madura United.

Persija Jakarta Janji Bangkit Saat Menjamu Arema

Di laga pekan berikutnya, Persija mendapat kesempatan bermain di kandang sendiri dan menjamu tim lemah, Arema FC, pada Minggu (20/8) sore.

Terkait kekalahan tim Macan Kemayoran di kandang tim Sapeh Kerrab, Rio Fahmi juga sempat angkat bicara.

Diungkapkan pemain Timnas Indonesia U23 ini, ia dan rekan-rekan satu timnya sudah berjuang ekstra keras untuk mencuri poin di kandang Madura United akhir pekan kemarin. Sayangnya, upaya maksimal yang dilakukan Fahmi dan kawan-kawan tak ada yang membuahkan hasil dan harus merelakan tuan rumah amankan poin sempurna di laga ini.

Persija Jakarta Sebelumnya Tak Terkalahkan d 3 Laga Beruntun Sebelum Laga di Madura United

Persija Jakarta pastinya tak akan sia-siakan kesempatan menjamu Arema di kandang sendiri, dan jadikan laga ini sebagai momen kebangkitan kembali ke jalur kemenangan.

Kekalahan kembali dialami Persija di pekan ke-8, setelah sebelumnya mereka tak terkalahkan di tiga laga beruntun, dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Tepat sebelum hadapi Madura United di Bangkalan, skuad Doll memang hanya berhasil amankan satu poin di laga melawan Borneo FC yang berakhir 1-1. Sayangnya torehan itu tak dilanjutkan lagi dengan hasil positif.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!