Real Madrid Pamerkan Kepa Arrizabalaga Sebagai Kiper Baru

Gila Bola Real Madrid telah mengonfirmasi telah mererkut Kepa Arrizabalaga. Sang kiper didatangkan dari Chelsea di bursa transfer musim panas.

Menjelang kompetisi Liga Spanyol 2023/24, Los Blancos mendapatkan berita buruk. El Real harus kehilangan Thibaut Courtois di mana penjaga gawang utama mereka mengalami cedera ACL, yang mana membuatnya harus menepi lama.

Real Madrid memang masih punya Andriy Lunin, tetapi dengan status tim top dan ikuti banyak kompetisi, Real Madrid perlu mendatangkan kiper baru dalam waktu dekat. Beberapa kiper pun dikaitkan.Salah satunya adalah David de Gea.

Namun, raksasa Liga Spanyol memilih memboyong Kepa Arrizabalaga dari Chelsea ketimbang David de Gea usai mereka melakoni laga pertama La Liga kontraAthletic Bilbao.

Resmi Rekrut Kepa Arrizabalaga

Lewat situs resmi klub, Real Madrid dalam pernyataannya mengumumkan telah berhasil mengamankan tanda tangan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Raksasa Liga Spanyol meyakini pengalaman yang dimiliki Kepa Arrizabalaga bisa memperkuat Real Madrid di sektor penjaga gawang.

Sementara Chelsea berani melepas Kepa ke Real Madrid, karena mereka telah mendatangkan Robert Sanchez di awal musim panas dari Brighton.

Bagaimana Statusnya di Real Madrid?

Meski berhasil mengamankan tanda tangan Kepa Arrizabalaga, tetapi Real Madrid tak menjelaskannya secara detail. Namun diberitakan oleh Fabrizio Romano, bahwa raksasa Liga Spanyol hanya akan memboyongnya dengan status pinjaman.

Raksasa Liga Spanyol diberitakan tak meneyertakan opsi pembelian. Oleh karena itu, jika  kompetisi 2023/24 selesai membuat Kepa Arrizabalaga harus kembali ke Chelsea. Artinya, Real Madrid murni cuma mendatangkan Kepa untuk menggantikan Thibuat Courtois cedera.

Meski memiliki Andriy Lunin, tetapi Kepa Arrizabalaga sepertinya akan menjadi kiper utama di Real Madrid. Jika proses kepindahannya beres, Kepa bisa melakukan debutnya untuk El Real di pekan kedua Liga Spanyol saat tandang ke Almeria, Minggu (20/8) dini hari WIB.

Wajah Baru Keempat Real Madrid

Kedatangan Kepa Arrizabalaga membuatnya menjadi pemain keempat baru di Real Madrid. Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol berhasil membawa Fran Gracia, Jude Bellinghan, dan Arda Guler di bursa transfer musim panas ini.

Di sisi lain, kedatangan Kepa Kepa Arrizabalaga membuat Reak Madrid lega. Pasalnya, Los Blancois tetap memiliki kiper berkualitas untuk mengarungi musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!