James Ward-Prowse Resmi Gabung ke West Ham, Apa Kata David Moyes?

Gila BolaWest Ham United resmi memboyong James Ward-Prowse. David Moyes sebagai pelatih sangat girang melihat sang pemain gabung ke London Stadium.

Setelah terdegradasinya Southampton dari Liga Inggris, James Ward-Prowse diberitakan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah Manchester United.

Namun secara mengejutkan West Ham United yang berhasil mengamankan tanda tangan sang pemain di bursa transfer musim panas ini, Senin (14/8) pagi waktu setempat.

West Ham United memang tak menjelaskan secara detail kesepakatan transfer. Namun, klub Liga Inggris diberitakan menggelontorkan uang sebesar 30 juta pounds atau setara Rp 583 miliar untuk James Ward-Prowse. The Hammers juga mengontraknya selama empat tahun alias sampai Juni 2027.

Respons David Moyes 

Setelah mendapatkan tanda tangan bintang Southampton tersebut, David Moyes memberikan respons. Sang pelatih meyakini kedatangan pemain yang dikenal punya tendangan bebas yang mematikan akan jadi tambahan bagus untuk West Ham.

Menurut David Moyes, pengalaman dan kualitasnya bisa membantu banyak West Ham United. Ia pun juga menyatakan kepimpinan James Ward-Prowse bisa menjadikan ruang ganti timnya lebih baik.

David Moyes pun sudah tak sabar untuk mengandalkannya bermain di Liga Inggris dan pentas Eropa musim 2023/24.

Tanggapan James Ward-Prowse

Setelah resmi bergabung dalam wawancaranya, James Ward-Prowse mengatakan dirinya senang berada di West Ham United. Menurutnya, klub sepak bola asal London Timur ada peningkatan dalam beberapa musim terakhir di mana berhasil menangkjan trofi Liga Konferensi Eropa.

Meski baru bergabung, tetapi James Ward-Prowse berjanji siap memberikan segalanya untuk West Ham United di bawah asuhan David Moyes.

Sekedar informasi, James Ward-Prowse akan memakai nomor punggung tujuh selama berada di London Stadium. Di sisi lain, kepergiannya dari Southampton ke West Ham sekaligus mengakhiri 20 tahun kariernya bersama The Saints sejak bergabung di usia delapan tahun.

Jadi Rekrutan Kedua West Ham 

James Ward-Prowse rekrutan kedua West Ham di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka berhasil memboyong Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam.

Sementara nama ketiga yang berpotensi diboyong adalah Harry Maguire. Akankah James Ward-Prowse bisa berikan konyribusi positif? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!