Prediksi Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Borneo FC vs Barito Putera di pekan keempat Liga 1 2023/24. Duel yang bertajuk Derbi Papadaan akan berlangsung di Stadion Segiri, Jumat (21/7) sore WIB.

Menghadapi laga ini, Borneo FC dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, di laga Liga 1 sebelumnya menelan kekalahan dengan skor 2-1 melawan tuan rumah Persis Solo. Hasil negatif menjadi kekalahan pertama mereka.

Sementara bereda dengan kubu Barito Putera. Pasukan Rahmad Darmawan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan beruntun di Liga 1. Pada laga sebelumnya mereka menang 3-1 saat menjamu PSS Sleman.

Laga ini diprediksi akan menarik dan ketat. Pasalnya, baik Borneo FC maupun Barito Putera bertekad untuk memenangkan pertandingan Derbi Papadaan.

Borneo FC Tanpa Matheus Pato 

Tim berjuluk Pesut Etam sangat mengandalkan Matheus Pato. Pemain sepak bola asal Brasil itu pun musim 2022/23 dinobatkan sebagai top skor Liga 1 usai mengemas 25 gol.

Namun Matheus Pato dipastikan sudah tak lagi menjadi bagian Borneo FC. Pasalnya, ia ditebus klub asal China Shandong Taishan. Kepindahan ini dirilis lewat akun Instagram Pesut Etam, Rabu (19/7).

Sebelum ke Shandong Taishan, pada Liga 1 2023/24 Matheus Pato sudah mengoleksi 3 gol dalam 3 laga. Dengan perginya Pato, maka lini depan Borneo FC akan sedikit terganggu. Namun mereka masih punya Jelle Goselink (Belanda), Win Naing Tun (Myanmar), Ahmad Nur Hardianto (Indonesia). Ketiganya berposiskan striker.

Uji Mentalitas Barito Putera

Barito Putera yang belum terkalahkan dalam tiga laga beruntun di Liga 1 dan laga derbi Papadaan akan menjadi ujian yang ideal untuk tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Menjelang pertandingan dalam konferensi pers, Rahmad Darmawan mengatakan Borneo FC adalah salah satu favorit juara Liga 1 musim ini. Tapi ia bilang dalam derbi dibutuhkan satu energi yang lebih terutama dari sisi mentalitas pertandingan itu sendiri.

Oleh karena itu, Rahmad Darmawan sebagai pelatih meminta ke pemain Barito Putera harus berkonsentrasi dan fokus dengan plan yang sudah direncanakan. Ia meyakini jika berjalan lancar, Barito bisa mendapatkan hasil positif.

Data dan Fakta 

Dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1 kubu Barito Putera lebih mendominasi. Rinciannya, menang dua kali, hasil imbang sekali dan satu laga lainnya dimenangkan Borneo FC.

Lawatannya ke Samarinda, Barito Putra membawa 21 pemain. Laga ini menarik dinantikan karena Borneo FC akan bermain tanpa Matheus Pato, sedangkan Laskar Antasari berupaya untuk mempertahankan tren positifnya.

Prediksi Skor 

Dalam pertandingan ini diprediksi akan terjadi gol dari masing-masing tim. Namun prediksi Borneo FC vs Barito Putera skor akhir ditutup 2-2.

Prediksi Susunan Pemain Borneo FC vs Barito

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio, Diego Michiels, Adam Alis, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Jelle Goselink, Win Naing Tun

Barito: Ega Rizky, Bagas Kaffa, Charlie de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra, Bayu Pradana; Rizky Pora, Mike Ott, Murilo, Gustavo Tocantins, Makan Konate.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!