Prediksi Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara: Waspadai Lawan, Bajol Ijo Harus Menang

Gila Bola –¬†Prediksi Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara di pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7) sore.

RANS Nusantara diperkirakan akan kembali berjuang amankan poin sempurna meskipun di kandang lawan, setelah mereka alami kekalahan pertama di musim ini pekan lalu. Usai mengukir kemenangan atas Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC, Magenta Force kalah 0-1 dari Persita Tangerang di pekan ketiga.

Hadapi Persebaya Surabaya yang juga kantongi prestasi yang tak terlalu menggembirakan di awal musim ini, RANS tentunya akan berjuang dan yakin bisa menang di kandang lawan pekan ini.

Apalagi, skuad Bajol Ijo dipermalukan di kandang PSIS Semarang pada pekan sebelumnya, meskipun mereka berhasil menang atas Persis Solo di pekan pertama. Sementara di pekan kedua, Persebaya juga hanya berhasil amankan hasil imbang melawan Barito Putera.

Secara mengejutkan, RANS Nusantara memiliki statistik bagus atas Persebaya, yakni selalu meraih hasil positif dalam dua pertemuan sebelumnya. RANS pernah kalahkan Persebaya 2-1 lalu menahan imbang Persebaya 2-2 di Liga 1 pekan lalu.

Kali ini, RANS kembali punya peluang kalahkan tim Bajol Ijo meskipun mereka akan bermain di kandang lawan. Berbekal rekor kemenangan dan situasi lawan yang tak terlalu bagus, RANS yakin bisa tunjukkan permainan terbaik dan raih hasil positif.

Statistik Pertandingan

Head to Head

28.02.23 – RANS Nusantara 2 – 2 Persebaya Surabaya
15.09.22 – Persebaya Surabaya 1 – 2 RANS Nusantara

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

11.04.23 – Persebaya Surabaya 1 – 0 Arema FC
15.04.23 – Persebaya Surabaya 3 – 0 Dewa United
01.07.23 – Persis Solo 2 – 3 Persebaya Surabaya
08.07.23 – Persebaya Surabaya 1 – 1 Barito Putera
16.07.23 – PSIS Semarang 2 – 0 Persebaya Surabaya

Lima Pertandingan Terakhir RANS Nusantara

09.04.23 – Borneo FC 4 – 2 RANS Nusantara
13.04.23 – RANS Nusantara 0 – 0 Madura United
03.07.23 – RANS Nusantara 2 – 1 Persikabo 1973
09.07.23 – Bhayangkara FC 1 – 2 RANS Nusantara
15.07.23 – RANS Nusantara 0 – 1 Persita Tangerang

Prediksi Pertandingan

Persebaya tunjukkan permainan yang tak mengesankan di awal musim ini. Hanya sekali menang, lalu satu kali imbang dan kalah satu kali, tim Bajol Ijo sudah kebobolan lima gol lawan di tiga laga perdana. Sementara mereka hanya berhasil bukukan empat gol di ketiga rentetan pertandingan itu.

Kondisi RANS Nusantara sebenarnya tak jauh berbeda. Mereka juga baru berhasil mencetak empat gol, dan kebobolan tiga gol di awal musim ini. Data ini jelas menunjukkan bahwa skuad Magenta Force bermasalah di lini serang, apalagi dua dari tiga gol yang mereka kantongi tercipta dari posisi bola mati, yakni dari titik putih. Meski lini belakang RANS patut diacungi jempol, tetapi kinerja lini serang mereka masih dipertanyakan.

Namun, RANS harus mewaspadai semangat dan tekad tim Bajol Ijo di kandang mereka. Apalagi, Persebaya butuh poin sempurna untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen yang saat ini masih berada di urutan ke-12.

Persebaya pun tetap harus mewaspadai tamu mereka di pekan ini, yang saat ini berada di posisi ketujuh dan punya catatan pertandingan yang apik dalam pertemuan kedua tim. Gawang tuan rumah bisa saja kebobolan, tetapi semangat untuk menolak kalah di hadapan suporter sendiri bisa membawa Persebaya menang. Prediksi Skor: Persebaya Surabaya 2 Р1 RANS Nusantara.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Arief Catur, Kadek Raditya, Dusan Stefanovic, Reva Adi; Ripal Wahyudi, Ze Valente, Song Ui-Young; Sho Yamamoto, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira.

RANS Nusantara: Hilman Syah; Marckho Merauje, Angelo Meneses, Kiko, Taufik Hidayat; Tavinho, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Antoni Nugroho; Abdul Rahman, Evandro Brandao.

Kategori: Sepakbola, Liga Indonesia
Topik: Persebaya Surabaya, Prediksi Bola, RANS Nusantara FC