Prediksi PSIS Semarang vs Borneo FC: Bertemu Musuh Lama, Laskar Mahesa Jenar Kali Ini Menang?

Gila Bola – Prediksi PSIS Semarang vs Borneo FC di pekan kelima Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Jumat (28/7) sore.

PSIS Semarang tak akan diperkuat dua pemain asingnya, Boubakary Diarra dan Carlos Fortes, yang terkena sanksi skorsing Komisi Disiplin PSSI.

Menjamu Borneo FC, PSIS hanya akan mengandalkan Paulo Gali di lini depan mereka di pekan kelima ini, setelah winger asal Timor Leste itu menyumbang satu gol di laga sebelumnya.

Namun mereka tak bisa menganggap enteng tim tamu yang datang jauh-jauh dari Samarinda. Apalagi, selama ini tim Pesut Etam memang lebih unggul atas skuad Laskar Mahesa Jenar dalam hal head-to-head.

Meski bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari penonton yang hadir di stadion, PSIS tak boleh terlalu jumawa dan tetap harus waspada hadapi Borneo FC. Tim asuhan Pieter Huistra ini tercatat belum pernah kalah dari PSIS sejak tahun 2018 – termasuk di dua laga home and away musim lalu.

Datang ke Stadion Jatidiri, tim Pesut Etam pun bakal tampil percaya diri setelah mereka menang atas sesama klub asal Pulau Kalimantan, Barito Putera, di pekan ke-4.

Borneo FC memang tak akan lagi diperkuat striker andalan mereka, Matheus Pato – yang pindah ke klub China, Shandong Taishan, tetapi tim Pesut Etam diperkuat banyak pemain bagus di setiap lini dan mereka tengah mengincar kemenangan tandang pertama musim ini.

Statistik Pertandingan

Head to Head

12.03.23 – Borneo FC 6 – 1 PSIS Semarang
09.12.22 – PSIS Semarang 2 – 4 Borneo FC
24.02.22 – Borneo FC 1 – 1 PSIS Semarang
06.11.21 – PSIS Semarang 0 – 1 Borneo FC
26.10.19 – PSIS Semarang 2 – 2 Borneo FC

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

12.04.23 – Bali United 3 – 2 PSIS Semarang
03.07.23 – PSIS Semarang 3 – 1 Bhayangkara FC
08.07.23 – Persita Tangerang 2 – 0 PSIS Semarang
16.07.23 – PSIS Semarang 2 – 0 Persebaya Surabaya
21.07.23 – PSS Sleman 2 – 2 PSIS Semarang

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC

16.04.23 – PSM Makassar 3 – 0 Borneo FC
03.07.23 – Persik Kediri 1 – 1 Borneo FC
08.07.23 – Borneo FC 3 – 1 Bali United
15.07.23 – Persis Solo 2 – 1 Borneo FC
21.07.23 – Borneo FC 2 – 1 Barito Putera

Prediksi Pertandingan

Meskipun bermain di kandang sendiri, PSIS Semarang harus tetap mewaspadai sepak terjang Borneo FC dan fokus pada permainan mereka. Pasalnya, dari catatan sebelumnya, PSIS belum pernah menang dari tamunya ini.

Borneo FC sudah dua kali menang dan dua kali raih hasil imbang atas PSIS. Laskar Mahesa Jenar tentu sebaliknya. Saat ini, situasi PSIS diperparah dengan tak akan bermainnya dua andalan mereka, Fortes dan Diarra, hingga fokus pada permainan mereka sangat dibutuhkan demi amankan hasil positif di kandang sendiri.

Namun, PSIS punya Taisei Marukawa, Septian David Maulana dan pemain baru asal Timor Leste, Paulo Gali. Tentunya, meskipun tanpa Fortes dan Diaraa, PSIS bisa tetap percaya diri lakoni laga ini.

Lain halnya dengan tim tamu Borneo FC yang akan datang dengan kekuatan penuh, dan bakal tampil penuh percaya diri. Prediksi Skor: PSIS Semarang 1 – 2 Borneo FC.

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang: Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Carlos Gama, Giovani Numberi; Luthfi Kamal, Alfeandra Dewangga; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Septian David Maulana; Paulo Gali.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Leo Lelis, Silverio, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Jelle Goselink.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!