Prediksi RANS Nusantara vs Persis Solo: Ingin Lanjutkan Tren Positif, Tuan Rumah Bisa Lebih Unggul

Gila Bola – Prediksi RANS Nusantara vs Persis Solo di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9) sore.

Alexis Messidoro dan kawan-kawan dipastikan akan berjuang keras untuk amankan poin sempurna di kandang RANS Nusantara, yang juga diyakini bertekad menang di laga kandang mereka pekan ini.

Kedua tim pastinya ingin lanjutkan tren positif mereka, setelah RANS sebelumnya menang atas Bali United dengan skor 2-1, dan Persis Solo kandaskan PSIS Semarang, 2-0.

Apalagi, lewat kemenangan mengejutkan mereka atas BUFC, RANS berhasil amankan posisi tiga besar – dan hanya terpaut empat poin di belakang pemuncak klasemen, Madura United.

Persis Solo yang juga berhasil bangkit di laga melawan PSIS setelah sebelumnya alami dua kekalahan beruntun, dipastikan tak ingin mengulang cerita kekalahan lagi sore ini. Mereka butuh kemenangan agar terhindar dari zona merah, karena saat ini sudah berada di urutan ke-13 – hanya lima poin di atas tim yang berada di zona tersebut.

Head to head RANS Nusantara – Persis Solo

06.12.22 – Persis Solo 6 – 1 RANS Nusantara
10.03.23 – RANS Nusantara 2 – 3 Persis Solo

Lima Pertandingan Terakhir RANS Nusantara

14.08.23 – Arema FC 0 – 1 RANS Nusantara
19.08.23 – RANS Nusantara 0 – 0 Dewa United
26.08.23 – Persib Bandung 2 – 1 RANS Nusantara
02.09.23 – RANS Nusantara 1 – 0 Persik Kediri
15.09.23 – Bali United 1 – 2 RANS Nusantara

Lima Pertandingan Terakhir Persis Solo

12.08.23 – Persik Kediri 2 – 0 Persis Solo
19.08.23 – Persis Solo 3 – 1 Bali United
28.08.23 – PSM Makassar 1 – 0 Persis Solo
03.09.23 – Barito Putera 2 – 0 Persis Solo
16.09.23 – Persis Solo 2 – 0 PSIS Semarang

Prediksi Pertandingan

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit, karena kedua tim yang sama-sama mengincar poin sempurna demi lanjutkan tren positif mereka.

Namun, pastinya, tak akan mudah bagi Persis Solo bermain di kandang lawan. Mereka akan hadapi tekanan dan gempuran para pemain RANS yang musim ini tampil sangat gemilang dan – tim yang musim lalu merupakan tim promosi itu, berhasil merambah papan atas.

Namun, RANS juga tak boleh menganggap enteng Persis Solo, yang di musim ini lebih banyak berkutat di papan tengah – kalau tak mau dibilang mendekati papan bawah.

Dari lima laga terakhir mereka, Persis Solo memang hanya berhasil menang dua kali, dan selebihnya kalah. Namun, kemenangan itu diraih Laskar Sambernyawa saat mereka bertemu dua tim kuat; Bali United dan PSIS Semarang.

Karena itulah, segalanya bisa terjadi di lapangan, bahkan kemungkinan terburuk pun bisa dialami tim tuan rumah setelah menang di dua laga terakhir. Satu hal yang bisa menambah motivasi RANS adalah, Persis Solo tak pernah menang di tiga laga tandang terakhir mereka. Prediksi Skor: RANS Nusantara FC 2 – 0 Persis Solo.

Prediksi Susunan Pemain

RANS Nusantara: Hilman Syah; Dallen Doke, Angelo, Kiko, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Erwin Ramdani, Tavinho, Abdul Rahman.

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Diego Bardanca, Jamierson Xavier, Rian Miziar; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Faqih Maulana; Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, David Roni Gonzales.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!