PSS Sleman Siap Ladeni Macan Kemayoran

Gila Bola – PSS Sleman akan tandang ke markas Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12) malam ini. Tim Super Elang Jawa pun siap ladeni tim asuhan Thomas Doll tersebut.

Sayangnya, PSS Sleman yang – tentunya, bertekad menang di laga ini demi hindari zona degradasi, tak akan diperkuat dengan skuad terbaik mereka.

Meski demikian menurut pelatih PSS, Risto Vidakovic, timnya siap hadapi tuan rumah yang diyakini juga akan tampil ngotot di hadapan suporter sendiri dan bertekad menang. Tim Super Elja yang saat ini bertengger di urutan ke-12 tentunya harus berjuang ekstra keras demi amankan poin dan perlahan menjauh dari zona merah.

Di urutan 12, PSS kantongi poin 26 – atau hanya lima poin di atas tim yang berada di zona merah. Situasi PSS yang tak aman inilah yang membuat Vidakovic tekankan pada anak asuhnya agar terus berburu poin demi poin di sisa musim ini.

Untuk hadapi Persija, Vidakovic akui anak asuhnya sudah lakukan persiapan dengan baik. Saat ini, semua pemain bisa dia turunkan, dan hanya beberapa pemain saja yang akan absen karena akumulasi kartu.

PSS Sleman Sudah Siap Curi Poin di Kandang Persija

PSS juga diuntungkan dengan waktu persiapan yang cukup lama, jelang tandang ke kandang Macan Kemayoran. Dia yakin anak asuhnya akan tunjukkan permainan terbaik di laga malam nanti.

Vidakovic pun tak mau ambil pusing dengan hasil yang dikantongi tim lawan di tiga laga terakhir mereka, karena menurutnya hal itu tak bisa menjadi jaminan PSS akan raih hasil bagus di laga ini.

Hal terpenting, menurut Vidakovic, PSS Sleman sudah mempersiapkan diri hadapi apapun kemungkinan yang terjadi di lapangan. Timnya hanya akan berusaha lakukan yang terbaik, dengan harapan bisa mencuri poin dari kandang lawan.

PSS Sleman Tanpa Tiga Bintang, Tapi Siap Tempur Hadapi Persija!

Sayangnya, diakui pelatih asal Serbia itu dalam situs resmi Liga Indonesia Baru, PSS sulit untuk bermain secara lengkap setiap kali bertanding. Ini disebabkan karena sanksi dan atau cedera, sehingga ia harus membuat susunan tim yang baru, meskipun sebenarnya hal itu biasa terjadi di dunia sepak bola.

Sementara di kandang Persija, tim Super Elang Jawa tak akan diperkuat tiga pemainnya. Yakni Hokky Caraka dan Nur Diansyah yang harus jalani sanksi akumulasi kartu kuning, serta Jihad Ayoub yang tengah cedera.

Vidakovic mengaku akan berusaha menggantikan pemain yang tak tersedia di kandang Persija, dengan pemain lain. Dan, pelatih berusia 54 tahun yang pernah mengasuh klub La Liga, Cadiz, itupun yakin 100 persen pada pemain pengganti yang akan ditunjuknya sesaat sebelum laga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!